Semua Bisa Jadi Pengusaha - Chatting dengan YM

Posted by adeska on 31 Juli 2012

Salah satu berkah Ramadhan yang sangat kental terasa, diantaranya adalah bermunculannya pengusaha-pengusaha baru. Contoh yang saya lihat dengan jelas adalah saat pulang sore dari kantor menuju rumah. Di beberapa ruas jalan saya menjumpai pedagang yang menggelar lapaknya di beberapa titik jalan yang saya lalui. Umumnya menjajakan masakan khas berbuka puasa seperti kolak, aneka jajanan/kue, aneka minuman dan lain-lain.

Berkah lain yang saya rasakan adalah banyaknya acara-acara televisi yang menghidangkan menu-menu acara yang kental bernuansa religi, selain juga acara-acara komedi yang diputar di waktu kita bersantap sahur. Bagi saya, mending menonton sajian acara yang memperkaya jiwa dan hati, daripada menonton acara-acara banyolan/humor yang saya sendiri sulit memahami di mana letak lucunya.

Chatting dengan YM pict
Chatting dengan YM (Yusuf Mansur)
Alhamdulillah, saya masih dapat menikmati sajian acara-acara religi yang gaya dan cara penyampaiannya 'nyantol' di hati. Salah satunya adalah acara Chatting bersama Yusuf Mansur (Chatting bersama YM). Acara ini adanya di ANteve, setiap jam 21.00 - 22.00 WIB. Dan kebetulan tema pada malam ini, Selasa 31 Juli 2012 adalah "Semua Bisa Jadi Pengusaha". Malam ini, bintang tamu yang diundang hadir adalah H. Iyus Ruslan dan Isteri (pemilik Sambel Cibiuk - Bandung, Indonesia) dan Hendy Setiono (owner
Kebab Turki Baba Rafi). 


Panjang lebar dibahas mengenai perjalanan panjang kedua pengusaha ini, dari memulai usaha, terpuruk jatuh, bangkit kembali, hingga menikmati kesuksesan hidup mereka saat ini. Yang tentunya tidak hanya dirasakan oleh mereka sendiri, namun juga oleh orang-orang yang bekerja dan bekerjasama dengan mereka. Pun kepada mereka-mereka yang tidak ada ikatan kerjasamanya dengan mereka, yaitu melalui amal sedekah yang mereka berikan kepada orang yang tidak mampu.


Hal yang dapat digarisbawahi dari apa yang disampaikan oleh KH. Yusuf Mansur dalam segmen acara ini adalah, bahwa kita semua memiliki potensi yang sama untuk menjadi pengusaha. Yaitu potensi doa. Yang tidak terbatas dan tidak dibatasi oleh kondisi kita masing-masing. Doa dapat dilakukan oleh siapa saja: si kaya atau si miskin, si pintar atau si bodoh, yang lapang maupun oleh yang sedang dalam kesempitan hidup. Semua bisa berdoa dan memanjatkan doa. Bagi orang muslim, minimal 5 kali dalam sehari mereka berdoa. Jika dirasa masih kurang, dapat ditambah dengan Dhuha dan Tahajjud. Saat menyampaikan pembahasan, beberapa kali Ustad Yusuf Mansur mengajak para hadirin di studio dan pemirsa di rumah untuk bersama-sama memanjatkan doa bagi keselamatan, kesuksesan dan kebahagiaan hidup diri sendiri dan sesama.


Subhanallaah. Indahnya kesempatan Ramadhan yang Engkau berikan Ya Allah. Semoga kami selalu dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat besar ini dengan selalu meningkatkan amal ibadah kepada-Mu, dengan ikhlas dan hanya mengharapkan ridlo-Mu Ya Allah.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 6 comments... read them below or add one }

Cara Mengobati Mata Ikan di Kaki mengatakan...

mantap sob.nice,izin baca2 :)

Ades H mengatakan...

@ Andre P: silahkan, dan terima kasih atas kunjungannya.

caramembuat novel mengatakan...

jadi pengusaha seharusnya dengan cara yang baik dan halal

Jefry mengatakan...

saya juga suka dengan program tv chating dengan YM,,
terima kaish penjelasannya

Unknown mengatakan...

Makasih infonya..dan salam kenal sekalian ngundang untuk SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

info teknologi mengatakan...

Carilah keberkahan dari rezeki yang halal, btw Tq sharing nya sangat bermanfaat.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.