Mengatasi Masalah Hidup dengan SEO

Posted by adeska on 16 Desember 2008


mengatasi masalah hidup dengan SEO  Kita semua pasti pernah mengalami dan menemui masalah dalam kehidupan.Entah itu masalah kecil, masalah yang biasa-biasa saja, ataupun masalah yang sedemikian beratnya, hingga dunia terasa kiamat baginya. Lalu, bagaimana menyikapi masalah hidup ini? Hanya satu solusi untuk masalah hidup kita: hadapi ia! Betul, hadapilah masalah yang ada, beranikan diri untuk menghadapinya. Dan langkah selanjutnya adalah mencari formula untuk mengatasi masalah hidup kita. Kebetulan saja saya lagi punya gagasan konsep masalah ini, yang saya namakan dengan formula mengatasi masalah hidup dengan SEO. 

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya kita seringkali dihampiri oleh beraneka ragam masalah hidup dalam dinamika hidup kita sehari-hari. Hanya saja, ia tidak kita sadari sebagai sebuah masalah, karena kita telah terbiasa dengan masalah yang muncul itu atau karena telah menemukan pola pemecahan masalah.  Contohnya, rasa lapar. Rasa lapar pasti akan muncul bila sudah saatnya muncul. Dan rasa lapar adalah masalah. Solusinya hanya satu: makan. Maka masalah lapar hilang. Namun rasa lapar bisa menjadi masalah yang tidak sederhana, jika ternyata pada saat rasa lapar muncul kita tidak memiliki makanan untuk dimakan atau tidak memiliki uang untuk membeli makanan. Dalam kondisi ini, rasa lapar menjadi masalah hidup kita saat itu. Ini hanya salah satu contoh. Masih banyak situasi hidup lainnya, yang memiliki potensi untuk menjadi masalah dalam hidup kita. 

Lalu, bagaimana formula SEO yang notabene akrab dengan dunia internet dan search engine ini, dapat kita terapkan untuk mengatasi masalah hidup kita? Berikut ini formula mengatasi masalah hidup dengan SEO: 

See through inside the problem. 
Melihat sumber utama permasalahan, mengesampingkan dulu hal-hal lain di luar masalah yang muncul. Seringkali kita terlalu fokus dengan hal-hal lain di luar permasalahan yang terjadi, dan meyakini bahwa itulah masalah yang sesungguhnya. Padahal bukan hal itu yang menjadi sumber/asal muasal masalahnya. Cobalah untuk menguraikan kusutnya benang masalah yang tengah kita hadapi, dan temukan sumber masalahnya. Atau dengan kata lain: tangkap bunyi-nya, jangan ambil gaung-nya.
 

Enrichment with other sources. 
Perkaya diri kita dengan pengetahuan dan pengalaman orang lain. Carilah pembanding yang objektif, dan temukan bagaimana orang lain mengalami dan menyikapi masalah yang mereka hadapi. Bisa jadi masalah mereka memiliki kemiripan atau ada kesamaan pola dengan masalah yang tengah kita hadapi. Temukan rumusnya, dan tentukan sikap yang akan kita ambil untuk mengatasi masalah yang kita hadapi. Namun tetap perlu diingat, bahwa setiap masalah memiliki keunikannya masing-masing dan bersifat mempribadi. Sehingga satu cara bisa efektif diterapkan pada suatu masalah, namun tidak bisa diterapkan pada masalah yang lain. 

Out of the box 
Keluarlah dari kotak permasalahan yang mengungkung kita, agar kita dapat bebas mengamati masalah itu melalui berbagai sudut pandang dan dari berbagai sisi.
Seringkali suatu masalah terasa lebih berat dan lebih rumit dari yang senyatanya, akibat kita terlalu tenggelam ke dasar permasalahan yang ada. Oleh karenanya, cobalah untuk muncul ke permukaan, agar mampu melihat masalah kita dengan lebih jujur, jernih dan dari berbagai sisi sudut pandang kita.

Masih banyak formula, rumus atau cara untuk mengatasi dan menyikapi masalah hidup kita. Mungkin sobat-sobat mau menambah formula lain, selain cara mengatasi masalah hidup dengan SEO seperti di atas?

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 18 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

nuhun pisan kang dah mampir to blog gw...
boleh minta widget Recent visitornya yach....

Anonim mengatakan...

Mantaps nih kang, kirain seoseoan heheh makasih buat infonya.

Anonim mengatakan...

hebat nih mas ades bisa menjelaskan SEO dalam kehidupan nyata :D mantap bang kalau dilihat2 mantap banget tuh formulanya :D

Anonim mengatakan...

SEO yang ini hampir dibutuhkan oleh seluruh bangsa kita yaaaahhh, bukan hanya bangsa blogger.
Ditunggu SEO berikutnya, pasti ada tuh...

Anonim mengatakan...

@ ghielz
sami2, matur nuwun kang Ghielz. silahkan diadopsi apa yang ada di sini.

@ Taktiku
hehehehe, posting ini untuk menggarisbawahi, bahwa SEO berguna di mana saja. Tinggal bagaimana pemanfaatannya. terima kasih sudah mampir.

@ PK
kirain siapa itu PK, ternyata kang Noval. hehehehe. terima kasih untuk apresiasinya. :)

@ munawar am
terima kasih kang Munawar. semoga posting ini bermanfaat. itu saja harapan saya.
terima kasih sudah mampir.

Anonim mengatakan...

kunjungan lagi nie, sekalian mo tanya-tanya masalah SEO, untuk penempatan SEO sendiri dimana yach? dah ngikutin tutorial yang lain tapi source kode di template saya gak ada, gmn dunk...
thank's be4

Anonim mengatakan...

Kalau ini SEO sesungguhnya.
Jalani hidup dengan SEO.
Jadilah Anda SEOrang yang mampu "See through inside the problem".
Berlatihlah menjadi SEOrang yang "Enrichment with other sources".
Dan jadilah SEOrang yang berusaha "Out of the box".
Bagaimana menurut Anda?
Salam kenal.

Anonim mengatakan...

@ ghielz
klo lihat page source-nya blog Ghielz, secara onpage sudah terpasang meta tag sangat lengkap. untuk yang lain2, mungkin bisa disinkronkan antara title, isi posting dengan keyword yang diusung blog.
lebih jauh ttg hal ini, coba browsing ke bayumukti.com. ini rujukan saya.

@ abdal malik
mantaps apresiasinya. makin menekankan pentingnya SEO itu ya.
terima kasih atas ulasannya. salam kenal juga.

Anonim mengatakan...

makasih info nya nieh mantap abis

Anonim mengatakan...

Keprok-keprok dah....
SEO bisa jadi kayak gitu...

Anonim mengatakan...

@ hamka
trima kasih untuk apresiasinya.

@ anderwedz
hihihi, ini bisa2nya ajah. :)
semoga SEO kita semua semakin berkembang saja.

Anonim mengatakan...

wehehe,makasih ya dah kunjungi blogku (^0^)v salam kenal juga iah.. ehm saling kasih info yang bermanfaat yup...

Anonim mengatakan...

@ rara87 | thanks juga sudah kunjungan balik. rencana saya juga begitu, sesuai dengan moto blog ini: learn, earn, and share. semoga tetap begitu adanya. :)

Anonim mengatakan...

SEE untuk mengatasi sulitnya kehidupan? memang bisa???, akh pusing akh..

Anonim mengatakan...

@ Hermanus - tergantung bagaimana SEO di atas diletakkan, mas Hermanus.
See through inside the problem.
Enrichment with other sources.
Out of the box

Everyone can do it. :)

Anonim mengatakan...

Wah..sangat membantu saya..sampe saat ini masalah SEO saya masih sangat perlu perbaikan

Anonim mengatakan...

@ Danta
Trima kasih untuk apresiasi mas Danta. Yups, baik SEO di dunia nyata maupun SEO di dunia online, semoga selalu dapat kita perbaiki dan tingkatkan. :)

Anonim mengatakan...

mantabbbb.....ditunggu postingan yg lebih mantabb lg

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.