Antara Flu dan Minuman Oplosan

Posted by adeska on 05 Maret 2009

Minuman oplosan? Mendengar kalimat ini, bayangan kita bisa tergiring kepada minuman yang berkonotasi negatif. Minuman beralkohol yang dicampur dengan bahan-bahan lain untuk meningkatkan kekuatan nge-fly-nya. Betul ndak? Bukan itu. Dijamin dech, minuman oplosan di sini bukan minuman yang memabukkan, tapi minuman yang bikin badan sehat dan fit. Insya Allah. Biasanya minuman oplosan ini saya konsumsi menjelang flu, atau pada saat flu sudah menyerang.

Setelah berjuang merawat isteri dan anak saya, giliran badan saya yang meminta perhatian. Kelelahan yang dialami, menurunkan stamina dan kondisi badan saya. Akhirnya flu pun menyerang saya.

Kepala sakit-sakit, otot-otot terasa ngilu-ngilu, leher kaku. Otomatis mo ngapa-ngapain jadi males semua. Termasuk blogging. Maunya istirahat, tidur, atau sekedar berbaring saja. Jika sudah begini, saatnya ramuan minuman oplosan beraksi!!

Bahannya sederhana saja:
3/4 gelas air putih hangat
1 butir tablet effervescent (biasanya saya pakai CDR)
Madu 3 sendok makan. (Bicara madu, saya jadi teringat Madu Alam Sumbawa. Tapi hanya bisa berkhayal saja. Nunggu ada yang ngirimin. Hahahahaha....).

Cara meramu minuman oplosan ini:
Masukkan 3 sendok makan madu ke dalam air hangat, aduk hingga merata. Kemudian masukkan tablet CDR.
Sambil menunggu tablet hancur, akan terjadi gelembung-gelembung reaksi tablet ini. Jangan menunggu tumpah, segera sruput saja gelembung-gelembung bervitamin C tinggi itu. Baru setelah tercampur semua, silahkan diminum habis minuman oplosan ini.

Catatan dan saran:
Jangan mengonsumsi minuman ini dalam kondisi perut kosong
Saya tidak menganjurkan ramuan ini untuk penderita maag dan DM
Biasanya saya mengonsumsi minuman ini 2 kali sehari. Pagi setelah sarapan, dan malam menjelang tidur.

Bagaimana mengatasi Flu Tanpa Obat, referensi berikut juga patut Anda simak.
Mengatasi Flu Tanpa Obat

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 2 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

kalo aku ramuan tu cocok-cocokan, tapi lumayan ni sebagai info alternatif :D

adeska mengatakan...

@ Yudi: betul mas Yudi. terkadang dengan teh jahe panas pun, flu bisa sembuh juga. thanks atas apresiasinya. :)

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.