Payoneer dan Harapan yang Pupus?

Posted by adeska on 01 Juli 2008

Satu cita-cita sederhana yang ingin saya penuhi pada bulan Juni 2008 yang lalu, adalah bisa membuka account Paypal.

Saking ngebetnya, siang malam saya hunting informasi mengenai Paypal. Dengan membaca-baca tulisan para suhu blogger + bantuan dari mbah guugel, saya mendapatkan informasi berikut:







  1. Membuka rekening di Bank Niaga. Minimal setoran awal 500ribu

  2. Membuat kartu kredit di Bank BNI, Bank BCA, ato lainnya

  3. Membuat Virtual Credit Card (VCC)

  4. Membuat kartu kredit melalui Payoneer.


Terinspirasi dari membaca blog-nya Chodirin dan daftarpayoneer blogs, saya pun mulai utak-atik komputer dan browsing. Sebelum ke site Payoneer, saya harus mendaftar dulu di situs seniorfriendfinder. Setelah itu, dari seniorfriendfinder saya melaju ke pendaftaran di Payoneer. Tahap per tahap pengisian form sudah selesai. Trus submit....

Setelah selesai, saya buka account e-mail di www.yahoo.com. Berhasil, dibagian inbox saya lihat ada surat masuk dari support@payoneer.com, isinya seperti di bawah ini:


Waah, e-mail ini membuat hati saya berbunga-bunga dalam penantian. Harap-harap cemas, dan berhasil menumbuhkan beragam impian dalam hari-hari saya. Serta rencana-rencana jika apply saya ini berhasil dan saya mendapat kiriman sebentuk kartu berlogo mastercard.

Tapi harapan, hanya tinggal harapan :(. Tanggal 29 Juni 2008, genap 9 hari setelah e-mail pertama saya terima, saya mendapat konfirm dari Payoneer yang mengatakan bahwa order master card saya di-declined. Walah...walah.... Setelah menunggu beberapa hari dalam berbagai rasa yang berkecamuk dan pengharapan, e-mail ini bagaikan meruntuhkan segala impian itu.


Tapi, ya sudahlah. Mungkin kesempatan pertama tidak berhasil. Masih ada kesempatan kedua, dan kesempatan-kesempatan lainnya. Kagetnya cukup beberapa menit saja, setelah itu.......... jalan terussssss..!!! Masih banyak jalan menuju cita-cita dan karya.

Mungkin ada di antara rekan-rekan memiliki informasi membuka account Paypal dengan biaya yang terjangkau?







Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 8 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

tanpa verifikasi kita bisa kok membuka account paypal. tapi ya itu gak bisa withdraw. cuman bisa transfer ke sesama member paypal, itupun dibatasi 100 dollar saja.

biar bisa verifikasi gak harus pake payooner, bisa pake VCC. coba hubungi putraeka.org Dia jual VCC seharga 60 rb

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas informasinya, mas Chodirin. Ini informasi mendasar bagi saya dan siapa saja yang ingin 'berjuang' di dunia internet.

Anonim mengatakan...

Pake email yahoo sih ...

Situ kan dah punya dot com sendiri
kenapa gak pake Google Apps dan bikin alamat email dengan domain dotcom anda? walau nebeng Google tapi kan enak ..

nama-anda@domain-anda.com ... mailbox-nya 6 GB pula ;)

Anonim mengatakan...

@ Untara
Thank you atas masukannya. Alhamdulillah, setelah mendaftar kedua kalinya, Payoneer bisa saya dapatkan.
Entah karena masalah e-mail, atau bukan?

Anonim mengatakan...

wah bung adeska .saya juga lagi pengen verivikasi paypal saya, dan lagi buat master card gratis dari payoneer mudah-mudahan bisa yah.

saya masih ragu apa ini beneran.dapat uang gratis sebab saya selalu mengacuhkan .dan baru kali ini saya seriuuus.dah kebelet pengen punya uang

Anonim mengatakan...

@ Doel : kebetulan kartu payoneer saya udah saya terima tahun lalu. tapi bentuknya Debit mastercard, bukan credit card.
saran saya sama dengan chodirin di atas, bisa dipertimbangkan utk ke putraeka.org. kita akan dibimbing utk verifikasi dgn VCC. Oke?

Toni mengatakan...

Kartu payoneerq kq g bs bwt verivikasi paypal y? ap hrz ad isinya dlu?

adeska mengatakan...

@ Toni: payoneer adalah kartu debit, bukan kartu kredit. setahu saya, verifikasi paypal menggunakan kartu kredit. atau bisa dicoba dgn Virtual Credit Card. saya sendiri sudah verifikasi paypal dgn VCC. di Indonesia ada beberapa rekan blogger yang bisa memfasilitasi dgn biaya sekian puluh ribu rupiah.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.