Bagaimana Membuat Account Googlemail (gmail) Pertama Anda?

Posted by adeska on 01 Juli 2008

Tulisan berikut saya sajikan sebagai intisari bagaimana cara membuat account pertama gmail Anda, berdasarkan cara yang pernah saya gunakan saat membuat account gmail pertama saya. Jika ada di antara rekan-rekan memiliki cara yang lebih praktis, dengan senang hati saya terima dan akan saya masukkan di site saya ini. Terima kasih.
Mengapa heading title tulisan ini ada istilah gmail pertama? Karena saya berpikir, dengan tawaran "sedikit" space bagi setiap account (hanya sekitar 6884 MB, bahkan terus meningkat) dan semua ini GRATIS alias free, maka besar kemungkinan Anda --berdasarkan kebutuhan Anda-- tidak hanya akan memiliki satu account. Mungkin akan ada yang kedua, ketiga, dan seterusnya.


Berikut ini ringkasan cara membuat account gmail Anda:
  • buka browser Anda (Firefox, Opera, IE, atau apalah)

  • pada addres browser, ketikkan gmail.com atau mail.google.com

  • Anda akan melihat tampilan seperti berikut ini

Pada sisi sebelah kanan agak ke bawah, klik link Sign up for Gmail.
  • Muncul halaman Create a Google Account - Gmail :

  1. Biasanya bahasa pengantar Gmail adalah Englis, tetapi bila Anda lebih nyaman dengan bahasa Indonesia sebagai pengantar, silakan diubah ke bahasa Indonesia dengan menekan tombol Change Language dan klik opsi Indonesia (no. 1).

  2. pada Create an Account, isilah form sesuai dengan data yang ingin Anda masukkan (no. 2). Untuk mencek apakah nama account Anda masih tersedia atau sudah ada yang menggunakan, klik tombol check availability (no. 3) setelah Anda memasukkan data Desired Login Name.

  • Isi semua data yang dibutuhkan. Silakan baca TOS dari Gmail (kalau Anda rajin, hehehehe :) ). Setelah itu klik tombol i accept Create my account. Bila tidak ada kesalahan, maka akan muncul tampilan Introduction to Gmail. SELAMAT!!! Anda BERHASIL membuat account Anda. Silakan klik link I'm ready - show me my account.

  • Ini tampilan interaktif halaman dalam account Anda.

  • Siiiip, sudah jadi. Silahkan meng-eksplorasi Gmail Anda

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi Anda yang baru memasuki dunia Gmail.




Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 2 comments... read them below or add one }

TLC mengatakan...

yang ingin punya kartu debit master card daru payoneer tanpa syarat yang rumit bs hub saya di 021-92956800 dan 081808717500

whatsapp plus themes mengatakan...

Thanks for sharing this post with us. bacca bucci men shoes

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.