Dari B sampai G: Panduan Nge-Blog untuk Google AdSense

Posted by adeska on 24 Agustus 2008


Ingin berbisnis dari internet dan menghasilkan uang dari kegiatan nge-Net Anda? Banyak cara dapat ditempuh untuk menghasilkan uang dari internet, salah satunya adalah melalui program PPC (Pay Per Click). Dalam hal ini (khususnya) adalah program AdSense dari Google. Secara garis besar cara yang dilakukan adalah kita membangun (membuat) blog dengan blogger/blogspot, kemudian dikembangkan dan dimonetisasi dengan mendaftar di Google AdSense dan kemudian memasang AdSense di blog yang dibuat. How does it work for you? Dalam e-book Panduan Idiot Bikin Blog dan Daftar Google AdSense ini, hal-hal mendasar terkait AdSense dibahas.

Mengapa Google AdSense yang dibahas, bukan program PPC lain? Ada beberapa alasan mengapa AdSense yang dipilih untuk dibahas, yaitu karena --menurut penyusun e-book ini-- Google AdSense itu:
  • masih merupakan program PPC yang paling baik saat ini;
  • paling mudah dalam hal pendaftaran dan implementasinya;
  • paling tinggi penguasaan pasarnya dibanding program PPC lain;
  • paling banyak pemasang iklannya (melalui program AdWords);
  • paling mudah pencairan ceknya;
  • selalu membayar pendapatan penerbit iklannya.
E-book ini terdiri dari 84 halaman. Terbagi dalam tujuh bab yang setiap bab-nya menjelaskan hal-hal mendasar terkait dengan Google AdSense; dari bagaimana membuat blog melalui blogspot, menkonfigurasi blog yang dibuat, tips dan trik memproduksi konten blog, promosi blog, mendaftar ke Google AdSense, hingga memasang AdSense di blog. Di bab VII (Panen Dolar) penyusun e-book ini juga mengingatkan bahwa Google AdSense bukanlah program instan penghasil dolar, namun dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas agar harapan yang dibangun melalui AdSense bisa tercapai.

Meskipun e-book ini ‘mengaku’ sebagai Panduan Idiot, namun isi informasi yang ada di dalamnya berkata lain. E-book ini justru menjadi panduan step by step how to yang menjelaskan dan mencerdaskan. Sehingga ada metamorfosa dari Panduan Idiot menjadi Panduan Brillian (terlepas dari kontrovesi Suntikan Maut (halaman 65) yang dilakukan pada AdSense). Selain itu, adanya daftar isi dalam e-book ini memudahkan para pembacanya untuk membedah dan menjelajahi seluruh bagian isi e-book.

Tertarik belajar dan ingin menjajal Google AdSense? Buku ini dapat menjadi referensi yang relevan. Silahkan klik link ini. Semoga bermanfaat.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 5 comments... read them below or add one }

Revarius mengatakan...

wah sangat berguna nih informasinya makasih yaaa....... salam kenal dari revarius

adeska mengatakan...

@ Revarius
Salam kenal juga mas Revarius. Terima kasih sudah berkunjung. Blog-blognya siiip...siipp. Jadi nambah referensi nie. Thanks.

POYOT mengatakan...

http://cahcangkrep.blogspot.com/

web design hampshire mengatakan...

I like this this good knowledge. The nice thing about building a site from scratch is that it negates a lot of the unnecessary fluff that frameworks come with and it loads very quickly.

Jefry mengatakan...

postingannya sangat bermanfaat untuk saya nanti saat hendak terjun dalam program adsense ini

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.