Ngenet Mendapat Rekor MURI

Posted by adeska on 23 Agustus 2008

Ruarr biasa, ngenet mendapat dan tercatat dalam rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia)!!! Kok bisa ya? Tentu saja bisa. Karena ngenetnya bukan sembarang ngenet. Ngenet yang tercatat dalam Rekor MURI ini adalah ngenet nonstop selama 24 jam, dan selama ngenet 24 jam itu para peserta diberi kesempatan untuk mengunduh (mendownload) materi-materi khusus terkait kedokteran. Hasil akhirnya, kegiatan ini tercatat sebagai ngenet dengan download terlama di Indonesia dengan jumlah artikel/materi yang diunduh terbanyak, yaitu 7000 jurnal kesehatan. Itulah pencatatan rekor baru MURI yang terkait dengan kegiatan ngenet.

Kegiatan ngenet yang tercatat dalam rekor MURI (sebagai rekor ke-3.336) ini adalah kegiatan yang berlangsung di Fakultas Kedokteran UGM pada Kamis, 21 Agustus 2008 kemarin. Tema kegiatan ini adalah Cyber Medical Download Competition. Kegiatan digelar mulai pukul 14.00 WIB pada Rabu, 20 Agustus 2008 yang diikuti oleh 19 tim (3 orang/tim), berasal dari Fakultas Kedokteran dari UGM, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Universitas Airlangga Surabaya. Setelah berjalan selama 18 jam, tim yang ikut mulai berguguran dan tersisa tinggal 13 tim.

Tim yang berhasil meraih juara dalam kompetisi ini adalah Unair (Juara I) dan UNS (Juara II) untuk kategori non-UGM, tim Angkatan 96 Juara I dan II untuk kategori peserta dari UGM. Kompetisi ini menggunakan kriteria ketahanan tim mengunduh 24 jam nonstop, kesesuaian antara materi terunduh dan ketentuan tema, banyaknya jurnal terunduh dan kesesuaian databasenya.

Dalam acara ini sertifikat MURI diserahkan oleh Manajer MURI Paulus Pangka SH kepada Prof dr Iwan Dwi P., MMed SC PhD (Wakil Dekan FK UGM) dan Rainbow Saragih ( Deputi GM Public Sector PT Acer Indonesia).

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 9 comments... read them below or add one }

Tony mengatakan...

wow gile bener tapi selamat deh atas usahanya yang membuahkan hasil rekor MURI ^_^

adeska mengatakan...

he eh. betah bangets begadang ya? :).
setidaknya ada hasil nyata dari kegiatan itu: REKOR MURI.
trims sudah mampir.

Nias Zalukhu mengatakan...

Wah kalah tuh ama aku... dulu pernah ngenet ampir 2hari 2 malam wkwkwkwkwk

adeska mengatakan...

hahahahahaahaaaaa, untung mas Augusman tidak ikutan. kalo ndak, bisa kelibas tuh semua2 tim yang ikut. :)

PenCuri Kode mengatakan...

wah kalau aku di lihat ama muri mungkin masuk juga ya soalnya saya pernah ngenet 3 hari berturut-turut nih...

adeska mengatakan...

waah, 3 hari berturut-turut ngenet apa ndak lupa makan tidur mandi. salut...salut....

nayra mengatakan...

busyet...ngenet berhari-hari. :)

Anonim mengatakan...

wow wow..
klo ngenet segitu g betah -_-
tp klo nge-game online...rekor ku sendiri 7 hari 6 malam..makan minum di kursi warnet, berdiri cuma buat mandi...taruhan sma temen seh..

adeska mengatakan...

@ Anonim: ruarrr biasa... nonstop nge-game 7 hari 6 malam. kalo saya yg gitu, pasti harus dimbangi tidur 3 hari 2 malam. :).

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.