Ingin Sukses Mempromosikan Blog Anda?

Posted by adeska on 07 Agustus 2008

Memiliki blog yang popular, dikenal di jagad maya dan sering dikunjungi banyak blogger adalah cita-cita tertinggi harapan kita semua. Dan hal ini meniscayakan suatu tindakan nyata untuk mempromosikan dan mengenalkan blog kita di blogosphere.
Mengapa promosi blog penting bagi perkembangan blog kita?

Anda mungkin sudah memiliki blog, dengan design eye catching dan konten yang berbobot/bernilai informasi tinggi. Namun demikian, apakah desain dan konten blog Anda bisa menjamin banyak pengunjung berdatangan, bila ternyata blog kita belum dikenali –minimal— oleh direktori dan search engine.

Mengapa harus direktori dan search engine? Karena umumnya, jika pengguna membutuhkan (mencari) informasi tertentu, maka yang pertama kali dituju adalah direktori ataupun search engine. Apakah blogwalking dan meninggalkan komentar belum cukup untuk berpromosi blog? Blogwalking, menurut saya, menjadi langkah awal yang tepat untuk mempromosikan blog kita, namun membutuhkan waktu yang banyak dan proses yang terus menerus. Ketekunan dan kesabaran menjadi hal penting dalam blogwalking. Berbeda apabila sambil melakukan blogwalking, kita juga aktif melakukan promosi (mendaftarkan) blog ke direktori dan search engine. Tentunya gabungan kedua cara ini akan dapat memacu akselerasi promosi blog kita di jagad internet.

Membaca kebutuhan mendasar ini, Agus Ramadhani berbagi ilmu dan pengalamannya dalam melakukan promosi blog. E-booknya yang berjudul “Kiat Sukses Promosi Blog” memang menekankan bagaimana cara praktis dan sukses berpromosi ke search engine (Google, Yahoo, AOL, MSN, dan ODP DMOZ/web directory). Juga dijelaskan bagaimana menggunakan fasilitas web auto submit mypagerank untuk memudahkan kita mendaftarkan blog langsung ke beberapa search engine besar. Dalam e-book ini juga dibahas pendaftaran blog melalui Blog Directory dan RSS Search Engine, bagaimana pertukaran Link Feed melalui Friendfeed, dan juga dibahas mengenai metode promosi blog dengan teknik Ping.

Selain menjelaskan sisi teknis promosi blog, O’OM juga menekankan pentingnya berpromosi secara elegan dan beretika, berpromosi secara benar dan baik. Tertarik dengan e-book ini? Untuk mendapatkannya, silahkan klik link ini.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.