Mendownload/Menyalin Alamat Contact dari YahooMail

Posted by adeska on 15 Agustus 2008

Tiga hari terakhir ini saat browsing ke banyak blog, saya dapatkan realita menarik. Ada selebriti baru (atau lama?) yang tengah naik daun di penjuru blogosphere dan namanya lagi menempati papan atas. Semua-mua blog memberitakan dan menebarkan namanya. Siapa dia? Siapa lagi kalo bukan yang namanya SEO. SEO menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Dan bagi newbie seperti saya, berita SEO yang bertebaran di seantero blog manapun yang bisa saya kunjungi menjanjikan informasi yang menarik dari SEO yang diusung.

Masing-masing memiliki sisi unik dari SEO, dan penamaan SEO yang dipakai seringkali mencerminkan bagaimana proses atau metode yang digunakan dalam memperkokoh SEO-nya. Saya jadi memiliki banyak guru SEO, bukan untuk dibanding-bandingkan, tetapi untuk diaplikasikan dan dicoba.

Akan tetapi,dalam postingan kali ini tidak saya bahas masalah SEO karena belum memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk itu. Inginnya membahas yang ringan-ringan saja. Misalnya, bagaimana cara Mendownload/Menyalin Alamat Contact dari YahooMail.
Ini kasus yang saya alami sendiri. Lama bergaul dengan Yahoo Mail, dengan sekian ratus alamat e-mail dari sahabat. Hingga suatu hari saya membuat e-mail baru dengan Google Mail, dan kebetulan malas copy paste alamat e-mail di Yahoo ke Google Mail. Setelah mencari-cari dan ketemu, berikut ini saya sajikan ringkasan cara mendownload/menyalin alamat Contact di Yahoo Mail yang dapat Anda gunakan:


1. Login ke Yahoo
2. Masuk ke Mail. Pada window account yang muncul klik Options > Mail Options
3. Klik Contacts Options
4. Address Book > Kolom Management klik Import/Export
5. Scroll ke bawah. Pada tampilan Export, pilih Yahoo!CSV. Klik tombol Export Now
6. Pada menu window yang muncul, klik radio button Save to Disc. Kemudian klik tombol OK. (Jangan lupakan di mana Anda mendownload hasil salinan tadi).

Siip, sekarang Anda sudah memiliki salinan data alamat Contact e-mail Anda. Langkah selanjutnya tinggal bagaimana memasukkannya ke account Gmail Anda.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 4 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

Pertamaxxxx...
Wah infonya keren ini.. tinggal klak klik ajah hehe

adeska mengatakan...

Trima kasih. Semoga ada ide posting lanjutannya. Thanks sudah mampir mas Panda. Resmi libur mulai kapan?

Geo mengatakan...

Thanks tutorialya..

Treci mengatakan...

Sip! makasih

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.