Mengoptimasi Gmail: Awal Perjumpaan

Posted by adeska on 10 Agustus 2008

Adakah hubungan antara posting Mengoptimasi Gmail: Gmail Update Contact Manager dengan baut dan mur? Hehehehe, kelihatannya tidak ada hubungan antara Gmail dengan baut/mur ya. Tapi demi sebuah ilustrasi, hal ini jadi bertemu bersatu dalam postingan kali ini. (Pemaksaan niii!!)

Pernahkah Anda menemukan, misalnya, baut atau mur di jalanan yang Anda lalui. Saya yakin di antara kita pernah menemukannya. Apa yang selanjutnya Anda pikirkan bila menghadapi soalan ini? Saya baru punya 3 jawaban begini: 1. saya biarkan saja, toh saya tidak kehilangan baut atau mur; 2. saya merasa rugi, karena mur atau baut yang hilang harus saya beli lagi sebagai ganti (orang yang kehilangan); 3. saya merasa beruntung menemukannya, karena profesi saya sebagai seorang pemulung (orang yang membutuhkan). :).


Inti dari 3 jawaban di atas, tidak jauh-jauh amat dari istilah sebuah pemahaman atau sebuah kesadaran atas sesuatu. Dan untuk jawaban ke-2 dan ke-3, saya menyadari telah mengalaminya ketika tersesat ke lembah dunia internet. 


Bermula dari keterbiusan dan ketergesaan saya ingin cepat kaya memperoleh dana sampingan, saya harus merelakan 'kehilangan' sekian receh rupiah (dan mengurangi uang tabungan) untuk membeli sebuah e-book how to internet bussiness. Dst..dst.., hingga akhirnya saya terdampar di dunia blogspot. Nah, dari sinilah cerita bermula.


Karena kebelet ngebet ingin memiliki blog sendiri, saya browsing ke sana ke mari mencari informasi terkait blog dan lain sebagainya. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba blogspot sebagai platform blog saya. Dan ternyata, prasyarat mutlak yang harus saya penuhi adalah meMILIKi account gmail terlebih dahulu. Weks...harus ini tho, pikir saya. ( ketahuan gaptek-nya..:) ). Dan akhirnya, dengan tulus ikhlas saya buat sebuah account gmail untuk cikal bakal blog saya. Di sinilah awal perjumpaan (kembali) saya dengan gmail. Hasil belajar atau bagaimana cara membuat account gmail, telah saya tuliskan di postingan Bagaimana Membuat Account Googlemail (gmail) Pertama Anda?

Lalu, di mana hubungan antara gmail dengan mur atau baut? Semoga terjawab dalam postingan berikutnya.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 2 comments... read them below or add one }

sapimoto mengatakan...

Ini ceritanya flashback awal mula berdirinya blog ini, Boss?

adeska mengatakan...

Hehehe, betul Kang. ini flashback terwujudnya blog ini. moga2 ada yg bisa diambil :)

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.