Akhirnya Kutemukan Juga

Posted by adeska on 09 Agustus 2008

Setelah beberapa hari yang lalu saya memposting Menjaring Virus dengan Avast Antivirus, setiap kali mencoba posting dan melihat tampilan postingan saya, selalu muncul avast!Warning di layar kompi saya. Dan ini terus berlanjut beberapa hari terakhir, sehingga kegiatan jari saya bertambah banyak dan jemari menjadi kaku (wakakakakakkk :) ): klik klak klik mouse untuk membatalkan koneksi ke halaman situs yang ditengarai bervirus itu.

Lama termangu dalam keheranan, dan hati yang kesal karena peringatan itu seringkali muncul dan muncul kembali. Hingga akhirnya, dalam keheningan malam kemarin (jumat malam) kutemukan inspirasi jawabnya.


Ternyata oh ternyata, alamat file pemicu avast!Warning ini juga ada di salah satu baris skrip yang ada dalam rangkaian skrip html templateku. Berikut gambarnya:



Setelah disikat habis dan mencoba mem-view blogku, gangguan yang sering muncul beberapa hari ini, lenyaplah sudah. Tidak percaya, saya coba membuka-buka bagian lain dari postingan blog saya. Akhirnya kutemukan juga sebab musababnya. Ahhhh...leganya!!


REVISI:
Hiks..hiks..hiks. Ternyata, masalah virus ini belum terpecahkan. :( Keesokan harinya, saya coba buka blog ini, ternyata avast!Warning muncul kembali!! Ada apa dengan blog saya ya? Ada sahabat yang tahu?

Revisi atas revisi:
Dalam kebingunganku, aku termenung :). Dini hari Minggu ini, jam 02:06 WIB, kucoba membuka lagi blogku ini. Ko' avast!Warning-nya tidak muncul lagi. Apa cara ini berhasil, ya??? Ah mmbuhh!!!

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.