Antara Mudik dan Blogging

Posted by adeska on 05 Oktober 2008

Bulan September 2008 yang lalu, blog ini banyak terlantar, tidak terurus dan miskin dengan postingan. Apa sebabnya? Kondisi ini disebabkan keputusan saya untuk mudik, pulang ke kampung halaman, pada lebaran tahun ini. Keputusan dan rencana mudik ini membawa konsekuensi yang tidak ringan bagi saya.

Volume kerjaan yang tidak berkurang-kurang selama Ramadhan, ditambah lagi harus menuntaskan beberapa tugas tambahan, mensyaratkan waktu tambahan untuk menyelesaikannya. Alhasil, selama Ramadhan, atas inisiatif sendiri waktu kerja saya tambah beberapa jam lagi. Sehingga hampir setiap hari saya pulang ke rumah sore hari.

Energi dan waktu yang terporsir untuk kerjaan di siang hari, menyebabkan hilangnya motivasi dan keinginan untuk surfing/browsing. Jangankan untuk menyusun posting, bahkan untuk blogwalking saja pun, keinginan itu lenyap ditelan rasa lelah yang sangat. Istirahat dan tidur menjadi pilihan tak tergantikan.

Karena itu, mumpung masih dalam bulan Syawal, saya minta maaf atas kondisi ini. Saya harap pengertian dan maaf dari rekan-rekan semua yang menyisihkan waktu mampir ke blog ini, dan tidak menemukan adanya posting-posting terbaru. Maafkan saya atas kondisi ini.

Dalam perjalanan mudik ke Banjarmasin, saya membuat catatan dalam notes kecil saya, berisi pokok2 pikiran untuk bahan menyusun beberapa posting untuk blog ini. Harapan saya, di kampung halaman nanti saya bisa menyempatkan diri untuk menyusun dan meng-upload postingan saya. Namun ternyata harapan tinggal harapan. Karena berbagai kendala teknis, rencana ini tidak bisa terlaksana jua hingga saya kembali ke Jogja.

Saat ini sudah back to Jogja. Semoga kegiatan menulis, menyusun dan meng-upload posting sudah bisa berjalan normal. Semoga.

I’m back for blogging again!

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 2 comments... read them below or add one }

Imnoval mengatakan...

oh mas ades pulang tah??? pantesan saya lihat2 ko ga ada postingan baru??? :D

Anonim mengatakan...

@ Pencuri Kode
Iya, kang Noval. Mangkanye blog tidak keurus2. Moga2 stlah mudik jadi produktif kembali. :)

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.