Hal-hal yang Dilarang Selama Penerbangan

Posted by adeska on 10 Oktober 2008

Mungkin musim mudik lebaran telah dan akan berlalu, namun bagi saya gaungnya masih terasa hingga kini. Pengalaman dan hasil pengamatan saat proses mudik, bisa menjadi pengalaman dan pengetahuan yang dapat dimaknai secara parsial dan atau menyeluruh. Juga dapat menjadi catatan untuk kebaikan bersama. Ijinkan saya sedikit berbagi mengenai hal-hal yang dilarang selama dalam waktu penerbangan.

Mudik yang lalu, kembali saya menggunakan jasa pesawat terbang untuk mengantar saya dan keluarga, pergi dan pulang mudik kembali. Tidak ada alasan macem-macem kami menggunakan saranan transportasi yang tidak murah ini. Namun untuk efisiensi waktu jarak tempuh dan pertimbangan waktu libur + cuti kami yang sangat terbatas, maka kami dengan 'senang hati' menggunakan trasportasi yang satu ini.

Sedikit berbagi terkait pengalaman saat dalam pesawat. Terdapat beberapa hal yang dilarang selama penerbangan berlangsung:
  1. Me(Rokok)
  2. (Menggunakan) Handphone
  3. (Menyalakan) Televisi
  4. (Memutar/menyalakan) Radio
  5. (Menggunakan) Handy Talkie
  6. Merokok dalam Toilet
Bila salah satu dari keenam hal di atas dilakukan, dikhawatirkan akan mengganggu sistem navigasi pesawat. Kalau rokok, ya sudah jelas, masa dalam ruangan ber-AC dan 'kedap udara', rokok disulut?

By the way, meskipun kamera digital tidak termasuk dalam 6 kategori hal yang dilarang dalam penerbangan sebagaimana di atas, saya tetap tidak merasa enak untuk menggunakannya saat pesawat dalam penerbangan. Padahal tangan sudah gatal banget untuk mengabadikan gumpalan-gumpalan awan yang terlihat indah, di luar pesawat. Atau saya yang terlalu katrok, sehingga tidak berani melakukan itu ya?

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 18 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

pertamaaaaaaaaaaaax........

wah aku ga pernah naik pesawat....

Anonim mengatakan...

ada no.1 ada no. 6....
emang bener.. itu beda...
saya tau kok bedanya... hihi....

Anonim mengatakan...

@ Albri
Semoga suatu saat pernah merasakan. Supaya bisa melihat "Negeri di Atas Awan".
Thanks sudah mampir, Albri

@ Blogicthink
hahahahahahaa....bedanya apa, ya?
Trims sudah mampir, kang!.

Anonim mengatakan...

untung belum pernah melanggar saat terbang :D

Anonim mengatakan...

Hihihihihi... bisa aja bang Toni.
Kan di atas ndak ada lampu merah. Eh, salah ya???
Iya, dibalik aturan yang dibuat pasti ada manfaat yg didapat. Selama bisa kita ikuti, mari kita taati.

Syaiful Safril mengatakan...

sssiiiippplah......... btw, pesawat tuh yg di udara or di laut..he..he..he... bcanda friend

Anonim mengatakan...

kpn bs naik pesawat ya..lha aku mabukan je

Anonim mengatakan...

kalo naek pesawat saya langsung tdr.. hhaha..

Keris mengatakan...

Nambahin mas:
7. (Me)nyopet
8. Memakai wangi-wangian yang terlalu ekstrim.

dan sebenarnya masih banyak .... me me lagi :)
qqqq CMIIW

Anonim mengatakan...

saya sih biasax di psawat tdur mas.. hwkwkwkwkwkwkw...

Anonim mengatakan...

@ Abdee Negara
thanks sdh mampir. kata mas Jawa, pesawat itu montor mabuurrr... hehehehehe.. :)

@ mas Yan
kapan2 kita ke Belanda ato Malaysia mas Yan, trus kemping di sana? hehehehe (ber-MIMPI: mode on)

@ Malapu
enake emang gitu mas Malapu. Nayra putri saya, abis take off clingak-clinguk jendela pesawat, trus tidur ngelingkar. Nyaman bangets.. :)

@ Keris
heheheehe, bisa aja mas Keris.
ada lagi tambahannya lho:
9. (Me)Rayu Pramugari. Ntar pilotnya marah lho!! wakakakakaakkk

Anonim mengatakan...

Ada yang kurang... EM EL di toilet pesawat wkwkwkw... kesannya film barat banget hihihi

Anonim mengatakan...

Satu lagi JANGAN BUKA PINTU!!!

Anonim mengatakan...

msak menyalakan televisi ga' boleh mas ? kok klau aku, pas nonton tv lewat handprond gt, kok ga' dilarang yah ? maaf, baru sempet berkunjung.

Imnoval mengatakan...

waduh saya belum sempat nih naik pesawat soalnya belum ada uang mas :D tapi infonya akan saya ingat...siapa tahu saya bisa naik :D

Anonim mengatakan...

@ Zalukhu
Wiiiii, EM EL itu kan (E)Makan (E)Lumpia di toilet kah? Hiii, mana tahannnnn... hehehehehe :)

@ Abi Bakar
Ntar pada masuk angin, abisnya kena angin kenceng kang Abi. Hehehehehe :)

@ Hendra
Kayaknya mas Hendra lagi disayang ma Pramugarinya tuh. Mangkanya di-"khusus"-kan. :)

@ Pencuri Kode
Amin..amin. Suatu saat bisa naik pesawat kang Noval. Apalagi kalo earning-nya melesat pesat secepat pesawat. :)

Anonim mengatakan...

klu masak2 bole gag KaKz?? :p~

Anonim mengatakan...

@ Zuhra
Sempet heran juga, Ra. Co's pramugarinya nawarin aneka masakan termasuk nasi goreng. Pha masaknya pakai listrik ya? :)

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.