Cara Mendaftarkan Blog di TLA

Posted by adeska on 15 Februari 2009

Apa ukuran kesuksesan saya dalam mencari peluang bisnis di internet? Sederhana saja. Prinsip sukses yang saya gunakan adalah bisa atau tidaknya saya masuk ke dalam sistem dari lini bisnis internet itu. Seperti di TLA ini, ukuran keberhasilan saya lihat dari sisi berhasil tidaknya blog/situs masuk ke dalam sistem TLA.

Melanjutkan posting sebelumnya terkait menjadi publisher TLA, maka langkah berikutnya yang kita lakukan adalah melakukan submisi blog (bahasa TLA: Inventory) ke dalam sistem TLA.

Klik link member login. Masukkan e-mail dan password yang Anda gunakan saat mendaftar TLA.

Pada menu Publishers, pilih kategori Publish Ads opsi Submit Site/Page 

 

Akan muncul Step 1. Masukkan URL halaman blog/situs Anda di mana script ad TLA akan kita pasang. Juga tentukan engine blog yang digunakan (Blogspot, Wordpress, atau yang lain). Klik Continue.

Anda dibawa ke Step 2. Inti dari step 2 ini adalah memberitahukan TLA mengenai situs kita yang akan dimasukkan ke dalam bursa pasar (marketplace)nya TLA. Hati-hati dan bijaklah dalam menentukan Kategori yang akan Anda tetapkan bagi blog Anda. Deskripsikan blog Anda dengan bahasa Inggris, dengan deskripsi yang menggambarkan blog Anda dan apa peminatan/isi dari blog. Tentukan kata-kata kunci yang kiranya banyak diminati calon advertiser Anda. Jika sudah mantap, klik Continue.

Langkah 3 (step 3), tentukan jumlah spot ads pada blog Anda. Klik Submit.

Berikutnya Step 4, halaman pemberitahuan bahwa blog/situs yang kita daftarkan akan dipelajari pihak TLA. Waktu review tidak tentu. Silahkan cek mailbox Anda 2 atau 3 hari kemudian, siapa tahu sudah ada jawaban dari TLA (blog di-approve atau di-decline).

Selamat mencoba.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 18 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

Makasih kang Ades untuk step2xnya daftar TLA, dan sudah pernah coba pakai Inlinks.com kang? coba deh, namun baru mendukung Wordpress untuk jualan link content, coba kang Ades gunakan mesin Wordpress.

Anonim mengatakan...

no2 wow makasih banget om tutorialnya..

arfa mengatakan...

mas ni q minta bantuan gimana tu template q tu error dan ga bisa di acces dari google dan pertama q hanya mo ganti template trus pas mo di simpan tenyata error dan keluar tulisan seperti ini:

Maafkan kami, tapi kami tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda.

Saat melaporkan galat ini ke Layanan Bantuan Blogger atau pada Kelompok Bantuan Blogger, jangan lupa:

* Jelaskan apa yang Anda lakukan sebelum galat ini muncul.
* Sediakan kode galat dan informasi tambahan berikut ini.

bX-2bu4m7
Informasi tambahan
host: arfaman.blogspot.com
uri: /2009/01/duniaku.html

Informasi ini akan membantu kami melacak masalah Anda dan menyelesaikannya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
Cari bantuan

Lihat apakah orang lain memiliki masalah yang sama: Telusuri Grup Bantuan Blogger untuk bX-2bu4m7
Apabila tidak ada hasil untuk penelusuran tersebut, Anda bisa memulai topik baru. Pastikan untuk menyebutkan bX-2bu4m7 di pesan Anda.

arfa mengatakan...

lanjutan = coba aja link di bawah ini
ni blogq = http://arfaman.blogspot.com

http://arfaman.blogspot.com/2009/01/duniaku.html

Anonim mengatakan...

@ Abi: trima kasih utk apresiasinya kang Abi. juga untuk informasi mengenai Inlinks. suatu saat jika sudah menggunakan engine wordpress, saran kang Abi kan saya laksanakan. :)

@ Anto84: sama2 mas Anto. trima kasih telah berkunjung. :)

@ Arfa: kebetulan saya pernah mengalami hal yang sama. dan ketika saya coba kembali di waktu yang lain, template berhasil disaving. analisa: error saat proses saving terjadi, mungkin karena ada error di hosting google atau jaringan tengah penuh.
saran: lakukan kembali di lain waktu.
Thanks sudah mampir. :)

Anonim mengatakan...

thanks infonya, langsung dicoba yuk.......

Anonim mengatakan...

@ Putrago : trims kembali atas kunjungannya mas Putra. :)

www.katobengke.com mengatakan...

wah kamu hebat...
kamu pintar.........
kamu mau tidak...

Anonim mengatakan...

@ www.katobengke.com: ehm... di atas langit masih ada langit, Bang. :)

Anonim mengatakan...

hhhmm... langkah2 bisnis... back to postingan awal deh.. biar ngga bingung.. heheh

Anonim mengatakan...

@ Ifoell: wacks...langkah2 bisnis? hemm, istilah yang sangat menarik, kang Ifoell. makasih telah datang dan berapresiasi di sini ya. :)

Anonim mengatakan...

Bagus sih ikutan broker jualan link seperti ini. Tapi menurut saya kalo blog anda tidak english dan tidak berPR jarang dapet job. Yang banyak dapat job biasanya yang punya niche spesifik. Cuma saran aja, tapi bagus juga tutorialnya

Anonim mengatakan...

@ Firanza: trima kasih untuk masukan mas Firanza. Kata para suhu, untuk TLA bagusnya blog sudah ber-PR minimal 3, dengan traffik dan alexa rank yang mantaps.
Untuk masalah niche, saya setuju banget. Terkait bahasa yang digunakan blog kita, banyak teman2 yg blognya berbahasa Indonesia, bisa tembus TLA juga.

SM-Biro Bangunan mengatakan...

Wah sangat bermanfaat nih. Terima kasih banyak ya ?Oh ya,...Jika hendak merenovasi rumah jangan lupa kunjungi ke web kami: www.birobangunan.com

Gen mengatakan...

Tolong infonya jg donk tentang inlinks.com. TLA kan induk perushaan ya...

adeskana mengatakan...

@ SM-Grup: siip. siap berkunjung balik.

@ Gen: maaf, inlinks baru support di wordpress. sementara saya belum punya blog dgn wordpress. di lain kesempatan, semoga. trims sudah mampir.

madd mengatakan...

saya sudah daftar PR 3 saya kasih haraga $20, oke ga tuh ? terus mau nanya nih kalo dah gitu kita tinggal menuggu si advertiser aja ya? atau disuruh ngapain lagi?

adeskana mengatakan...

@ Madd: oke juga harga pembukanya. kalau saya mungkin taruh di bawah dikit, 10 - 15 $ misalnya. setelah itu tinggal menunggu jika ada advertiser yg mau pasang link.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.