Sebuah Analisa: Mengapa Blog Saya Ditolak TLA?

Posted by adeska on 19 Februari 2009

Tulisan ini hanyalah sebuah analisa sederhana saya mengenai tindakan penolakan yang dilakukan TLA terhadap blog yang saya daftarkan di TLA. Itulah mengapa judul posting ini adalah "Sebuah Analisa: Mengapa Blog Saya Ditolak TLA?". Setelah melakukan langkah-langkah mendaftar di TLA, maka langkah selanjutnya adalah menunggu jawaban dari TLA, apakah blog kita berhasil masuk sistem TLA atau belum bisa mengikuti program TLA.

Hanya ada dua jawaban dari TLA: Congratulations on becoming a publisher! atau Your inventory was declined. Untuk jawaban pertama biasanya membentuk senyum di tepi bibir, sedangkan jawaban kedua, akan membuat saya untuk berpikir keras dan mengatur ulang strategi apa yang baiknya diterapkan agar berhasil memasuki sistem TLA.

Berikut ini sebuah analisa subyektif saya yang coba saya susun, untuk memahami mengapa blog saya ditolak oleh TLA.


Tertolak TLA

Dari screenshot e-mail di atas, saya menyimpulkan 3 hal utama penyebab blog yang saya daftarkan ditolak (decline) oleh TLA:

Website tidak memiliki link popularity yang cukup 
Seberapa cukup, saya belum mendapatkan informasi mengenai kecukupan popularitas link ini. Namun kelihatannya seberapa lama waktu sebuah blog  dibangun, ikut menentukan kualitas link popularity kita.  

Trafik website masih sedikit 
Belajar dari blog ini: saya daftarkan blog ini saat Alexa Rank berada di kisaran 700ribuan, dengan PageRank 2. Jika jumlah trafik harian yang dihitung, maka blog ini dipastikan "keok" duluan, sebab masih sedikitnya pengunjung harian blog ini).

Website telah menjual text link ads dari broker lain
Untuk poin ketiga ini, saya agak heran. Mengapa? Karena pada saat bersamaan saya juga memasang widget untuk program Ask2Link. Namun karena terasa "mengganggu", widget Ask2Link akhirnya saya hilangkan saja.

Demikian sekilas analisa saya, mengapa blog yang saya daftarkan ditolak oleh TLA. Lha wong secara usia blog itu baru seumur jagung, juga belum ada trafik sama sekali... :)

Note:
Bahasa penolakan dari TLA sangat halus dan menyisakan harapan. Betapa tidak, jika kita melihat catatan kaki e-mail TLA di bawah ini maka kita akan berpikir demikian:

*Please note that our algorithm that accepts or rejects inventory submissions can make mistakes and if you feel the above criteria does not accurately describe your website, please reply to this email asking for further review by our editorial staff.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 11 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

nice info neh, buat diaplikasi di blog-ku kelak kalo dah cukup umur :-D

Anonim mengatakan...

@ Toha a.k.a Salam Super: trims utk apresiasi Kang Toha. smoga sukses selalu. Salam Super!

tika mengatakan...

hai....mat kenal admin.pernak komen di sini gakya?? tp info yang bagusa dan perlu di ketahui dan semangat buat para blogger.

adeska mengatakan...

@ Tika: met kenal juga, Tika. sepertinya ini kunjungan pertama Tika. trima kasih telah berkunjung dan utk apresiasinya.

Zamahsari mengatakan...

begitu ya mas .. klo blog gratis diterima gak ya

adeska mengatakan...

@ Zamahsari: mungkin bisa, mas Zam. silahkan dicoba saya. dari web Isnaini[dot]com saya belum berhasil mencari jawaban pertanyaan Anda. trima kasih.

zamahsari mengatakan...

sebelumnya saya daftar inlink tak tahunya gak terima blog gratisan.. ternyata seinduk dengan TLA. setelah saya daftar TLA ditolak karena pihak TLA mensave e-mail saya sebelumnya dari inlink. Pertanyaan saya gimana ya cara daftar ke TLA. Apa harus ganti e-mail???

adeska mengatakan...

@ Zamahsari: setahu saya, inlink memang mensyaratkan domain sendiri, hosting, dan menggunakan CMS Wordpress. inlink seinduk dengan TLA.
untuk mendaftar kembali ke TLA, saya sarankan utk membuat satu account baru di gmail atau yahoo. kemudian jika masuk di bagian deskripsi blog, deskripsikan blog Zamahsari dengan jelas, lengkap dengan statistik alexa dan pagerank. semoga berhasil.

anto mengatakan...

artis bugil diterima
dan foto bugil masih mending lamaran di pending

bal mengatakan...

ya gan.... nyampe ckg msih d tlak blog sya

Aconkz mengatakan...

situsku juga di tolak gan... padahal PR-nya udah T.O.P :(

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.