Migrasikan Feedburner Kita Sebelum 28 Februari 2009

Posted by adeska on 07 Februari 2009

Beberapa hari yang lalu, saat mau mencek alamat e-mail subscribers blog personality ini saya mendapat informasi baru (yang ternyata tidak baru lagi!). Bahwa ternyata Feedburner telah diakuisisi Google sejak 2007. Dan saat saya login, ada keterangan bahwa user feedburner sudah "wajib" melakukan migrasi feedburner sebelum tanggal 28 februari 2009. Ada keharusan menggunakan account gmail untuk login ke dalam layanan feedburner, dan untuk login langsung menggunakan alamat feedburner.google.com.

Beruntung saya sudah memiliki account gmail ini :). Saya juga jadi teringat kembali, jika saya pernah menulis e-book tentang pemanfaatan gmail.

Satu hal yang saya tangkap dari migrasi ini, bahwa layanan Feedburner untuk Site Stats dihilangkan. Karena di google sendiri layanan yang serupa telah ada dan dengan kinerja yang optimal (see: www.google.com/webmasters/tools).

Lanjutan posting ini hanyalah gambar/ilustrasi ketika migrasi feedburner saya lakukan. (Bila ingin melihatnya, silahkan klik link di bawah ini).


migrasifeedburner

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 2 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

informasi yang sangat akurat dan perlu diperhatikan oleh semua pengguna feedburner

Anonim mengatakan...

@ Munawar am : terima kasih, semoga mjdi posting yang bermanfaat.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.