Perebutan Kursi Kekuasaan Ternyata Kualami Juga

Posted by adeska on 28 April 2009

Setelah hangat dengan gonjang-ganjing perebutan kursi kekuasaan untuk badan legislatif, saat ini aksi paling "vulgar" partai politik kontestan Pemilu 2009 adalah membangun koalisi antar partai untuk memuluskan jalan mereka menuju Pemilu Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI untuk 5 tahun ke depan. Segala langkah politik dijalankan, senyum ditebarkan, silaturahmi ke rumah-rumah petinggi partai dijalankan, berkunjung ke pesantren-pesantren dan sowan ke kiyai pondok juga dilakukan, dan banyak cara diterapkan untuk menggoalkan tujuan ini. Dan ternyata atmosfer perebutan kursi kekuasaan in ternyata kualami juga, di rumah saya sendiri.

Adalah sebuah kursi, yang terletak di dalam kamarku, di hadapan sebuah meja tempat di mana desktop Personal Computerku diletakkan. Kursi inilah yang menjadi penyebab pangkal terjadinya perebutan kekuasaan itu.

Adalah sosok insan yang kami sayangi, Naya. Putri kami yang saat ini telah berumur 4 tahun. Yang tengah memiliki rasa ingin tahu dan ingin mencoba-cobanya yang besar (semoga selalu begitu, termotivasi selalu untuk mencari ilmu dan pengalaman hidup). Termasuk rasa ingin tahu dan rasa penasarannya untuk mencoba benda "ajaib" bernama komputer. 

Dan pada titik inilah, perebutan kursi kekuasaan itu dimulai.

Setiap saya menyalakan komputer, setiap itu pula ia segera mendekat dan duduk di pangkuan. Tidak sekedar melihat-lihat aksi apa yang saya lakukan terhadap komputer itu, tetapi lebih dari itu. Menguasai keyboard dan mousenya, sehingga otomatis saya tidak bisa/tidak jadi melakukan aktifitas apa pun, termasuk mengetik draft untuk isi posting blog saya. Tampilan di layar dipastikan segera berganti dengan Game Education kesukaan Naya, atau Word, atau film-film fiksi animasi yang menjadi langganan untuk ditontonnya. Saya hanya bisa membiarkannya menuntaskan rasa ingin tahunya, karena menyadari jika hal ini menjadi salah satu ekses/resiko dari upaya saya mengenalkan komputer kepada Naya, sejak ia berusia 2,5 tahun yang lalu.

Dalam perebutan kekuasaan ini, saya akhirnya hanya bisa melakukan kompromi politik dan koalisi politik agar semuanya berjalan secara bagaimana ia seharusnya berjalan. Karena di sisi lain saya senang, karena setidaknya goal saya menumbuhkan minat agar Naya menyukai komputer, telah terwujud. Tinggal mengasah dan mengarahkannya pada sesuatu yang lebih bermanfaat, serta mengembangkan imajinasi dan kreatifitasnya.

Note: bagaimana kabarnya Kampanye Pemilu Damai 2009, ya. Saya lihat di Google, konfigurasi urutan peserta Kampanye Pemilu Damai 2009 cenderung cepat berubah-ubah. Semoga saja Perebutan 5 besar Kursi Kekuasan dalam Kampanye Pemilu Damai 2009 ini berlangsung sesuai dengan harapan peserta dan penyelenggaranya. Sukses buat semua.


Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 13 comments... read them below or add one }

maspuc catergosh mengatakan...

Ha..ha..ha...
itu artinya sudah saatnya Nayra punya komputer sendiri :)
kabuuurr.....

noval mengatakan...

wuuih kayaknya anak bang hendra akan menjadi orang pintar nanti bayangkan aja di usia dini udah di ajarkan :) hebat uyyyy saya aja baru kenal komputer tahun 2002 :( ...heee bang harus di belikan laptop khusus tuh buat naya :)

Ravatar mengatakan...

Calon blogger sejati mas he he he.
salam sayang buat naya :)

adeska mengatakan...

@ Maspuc Catergosh: wakakakakak, he eh Puc's, suatu saat perlu itu (jika ada uangya).. hehehe... :)

@ Noval: amin...amin, tolong doanya, kang Noval. saya saja baru kenal komputer tahun 1994. utk laptop, kayaknya utk saya aja dech...:)

@ Ravatar: semoga mengikuti jejak abahnya nie, belajar menulis dan berpikir melalui kegiatan blogging. trima kasih utk salam sayangnya, saya sampaikan..

ruly mengatakan...

kirain mau nyalon presiden juga mas

adeska mengatakan...

@ Ruly: hehehehe....berat di modal, mas... modal ilmu, modal pengalaman, modal koneksitas, modal modal, modal kharisma orang tua, modal koleksi perusahaan, dan modal2 yang lain... hehehehe... :)

buJaNG mengatakan...

Wah kalau ditempat saya biasanya terjadi dan sering ada perebutan makanan...wkwkwkwk.... maklumlah anak kost

Bewegaleri mengatakan...

Wah, sudah waktunya diajarin bisnis online tuh, om..

munawar am mengatakan...

wauw.... saya musti belajar banyak dengan kasus ini, sebab, dengan sekarang bisa online di rumah sendiri, yang sudah2 pasti si kecil suka bikin rusuh juga; maunya pingin mencat-mencet keyboard.. kalau kursi kayaknya tidak, wong komputernya lesehan...

adeska mengatakan...

@ buJaNG: hehehe, memang asyik masa2 tinggal di kos. saya dulu juga begitu... :)

@ Bewegaleri: hehehehe, suatu saat nanti. saat ini "tugasnya" ngrusuhi abahnya... :)

@ Munawar am: penyikapan yg bisa saya lakukan, mencari waktu yg tenang utk menggarap kerjaan. setelah anak tidur, misalnya. namun perlu berani utk telat tidur malam. hehehe.. :)

one26harapan mengatakan...

http://www.wanharapan.com

one26harapan mengatakan...

Assalamu'alaikum... saya baru pemula nie bang, mungkin bg adeska dah pengalaman..


tolong donk entar kasih berita tau tutorial2 terbaru.. terima kasih. bang.... wss..

adeska mengatakan...

@ one26harapan: wa'alaikumsalam. silahkan berlangganan feed blog ini lewat menu subscribe (kanan atas). siapa tau ada artikel yg berguna. salam kenal.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.