Nonton NIX (National IT Xpo) '09; My Way to Refreshing

Posted by adeska on 05 Mei 2009

Berlari dari rutinitas pekerjaan, menjauh dari hal-hal yang menjejali pikiran dengan sampah-sampah informasi, mengosongkan beban rasa yang menyesakkan. Akhirnya, terpilih jalan untuk relaks dan menikmati "kesendirian" dengan pergi ke pameran komputer. Nonton NIX (National IT Xpo) '09, is My Way to Refreshing.

NIX '09 sendiri dilaksanakan tanggal 2 - 6 Mei 2009. Bertempat di Jogja Expo Center, pameran komputer terbesar di Jogja kali ini mengusung tema " Komputer untuk semua".

Tidak ada target pergi ke pameran komputer kali ini. Hanya sekedar ingin refreshing dan menikmati hidup, melupakan sejenak beban rasa dan pikiran. Kosong sejenak tanpa isi, kepala kosong melompong. Sekedar mengambil waktu jeda.

Saya dan HP Sony Ericsson W200i kesayangan jelalatan mencari-cari objek apa yang kiranya menarik untuk dishoot. Akhirnya, sekedar foto-foto, beberapa objek dan angle, tertangkap mata kamera juga: 

 
  
 
Di akhir kunjungan pameran, saya sempat merenungi tema yang diangkat panitia: "Komputer untuk Semua". Apa benar komputer untuk semua? Karena ternyata, harga-harga yang ditawarkan,  hanya terjangkau dan cocok bagi mereka yang ekonominya menengah ke atas. Ditambah lagi harga software legal yang terasa jauh dari jangkauan tangan. Saya jadi membayangkan dan bermimpi, kapan tiba waktunya, komputer memang benar-benar untuk semua.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 7 comments... read them below or add one }

ruly mengatakan...

yg di tonton apaan yah?

adeska mengatakan...

@ Ruly: yang ditonton? banyak macemnya. bisa komputer, produk2 TI, bisa juga nonton yg nonton atau yg jaga counter... hehehehe.. becanda!

aboe nasywa mengatakan...

wah aku gak sempet je..walau kmrn pulang..hiks

fraders mengatakan...

Mungkin judulnya harus diganti jadi : "komputer untuk semua yang punya budget khusus" kali ya...

adeska mengatakan...

@ Aboe Nasywa: hehehe, fokus merawat Nasywa tersayang dl, pa Zanuar. :)

@ Fraders: hehehehee, ide yang bagus, Fraders! namun utk judul tetap seperti di atas saja dech.... :)

Abi mengatakan...

Memang terkadang panitia tidak tepat memilih judul atau mungkin strategi promosi agar banyak yg datang dari berbagai kalangan

adeska mengatakan...

@ Abi: betul kang Abi. ini masuk strategi promosi panitia dan pihak sponsor. meski kenyataannya tidak bgtu. :)

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.