Ledakan Di Apotek Medistra - Yogyakarta

Posted by adeska on 19 November 2009

Kejadiannya tadi pagi, sekitar pukul 08.09 WIB, Kamis/19 Nopember 2009. Terjadi ledakan di Apotek Medistra, jl. Cik Di Tiro Yogyakarta, arah sebelah selatan dari Bunderan UGM.

Saya pikir trafo meledak. Setelah berlari ke luar, ternyata bukan trafo, tetapi sumber ledakan dari bangunan Apotek Medistra. Insting wartawan menyebabkan saya berlari mengambil foto digital dan mengabadikan momen-momen yang membuat jantung berhenti berdetak!

Dari beberapa orang yang lebih dulu tiba di lokasi, saya mendapat jawaban bahwa beberapa korban yang terkena imbas ledakan, sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat (Bethesda atau Panti Rapih). Umumnya terkena pecahan kaca.

Sedemikian kuat ledakan ini, sehingga menyebabkan kaca-kaca beberapa bangunan di sekitar Apotek Medistra berpecahan.

Sumber ledakan belum diketahui. Dan saya tidak ingin berasumsi macam-macam mengenai hal ini. Saat ini (09.11 WIB, saya saya kembali ke lokasi) Tim Gegana sudah berada di tempat. Lokasi telah dipasang Police Line.

Beberapa foto yang bisa saya ambil pasca ledakan, sebagai berikut:

















Semoga penyebab ledakan secepatnya diketahui dan diusut tuntas oleh Kepolisian. Dan mereka yang terkena imbas ledakan segera diberikan kesembuhan.

Note: ketika ledakan terjadi, dinding-dinding kantor saya bergetar cukup hebat. Jadi teringat peristiwa saat gempa Yogyakarta 2006. Jantung serasa mau copot!!! Allahu Akbar!

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 9 comments... read them below or add one }

kios blog mengatakan...

wah penyebabnya apa ya bang, dan moga2 yang terkena percikan ledakan selamat, dan keluarga yang terkena musibah bisa tabah menghadapi cobaan itu :) amin.

pritameani mengatakan...

Hm ... Mana, ya, apotek itu? Sebelum atau sesudah Indraloka Home Stay? Kok, jadi lupa?

Kalau dah ada kabar terbaru, update, yak. :)

adin mengatakan...

Katanya di sana tercium bau gas y? mudah-mudahan cuma gas bocor dan bukan karena aksi teroris atau serangan alien....

Anonim mengatakan...

iya.. kaget juga.. kirain meteor jatoh..hehehe, lage nonton pilem tau2.. dhuarr.. meje pun bergetar2

adeska mengatakan...

@ Kios blog: kabar terakhir ada yg mengatakan karena gas meledak di apotek itu. Polri sendiri menilai jenis ledakan adalah llow explosive. ya, semoga pasca ledakan semuanya baik2 saja, Kang Noval.

@ Pritameani: kalau dari arah Utara/dari bunderan UGM, lokasi ada di sebelah selatan Indraloka HS.

@ Adin: ada yg bilang begitu, Adin. smoga hanya karena gas bocor, bukan yang lain.

@ Anonim: iya, amat sangat mengagetkan. bikin deg2an dan kaki lemes gemetaran.. :) :).

Anonim mengatakan...

i_margono@yahoo.com : mas... salah satu korban adalah sepupu saya, Yakub. Ada kabar dari yang bersangkutan, sampai sekarang pihak apotik cuci tangan terhadap korban.... korban idnya ada di fb saya. Fb saya morgen indra margono trims

adeska mengatakan...

@ Morgen indra M.: td langsung ke lokasi fb, tapi belum ketemu ID yg dimaksud. saya add njenengan. trims utk informasi ini.

Bagus Cahyo Jaya Pratama mengatakan...

Menurut perkiraan saya,ini terjadi karena ada kebocoran gas Elpiji. Kasih sekali para pekerja Apotek tewas.

Maniak Artikel | Segalanya Yang Seru Dan Unik mengatakan...


Informasi Yang Sangat Bagus Dan Berguna

Buat Kita Kita Nih Heheheh

#Great Blog And This Information Is Very

Interesting

.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.