Syukur Kelegaan - Sekedar Tulisan Curhat

Posted by adeska on 28 Mei 2010

Syukur Kelegaan - Sekedar Menulis, judul di posting kali ini. Tidak ada yang perlu/kiranya bermanfaat bagi rekan-rekan yang kebetulan 'terdampar' di blog ini. Namun bagi saya pribadi, hal ini menjadi wujud dari sebuah syukur kelegaan karena ada sebuah moment yang telah lewat. Moment yang sarat ujian kemampuan, cobaan kesabaran, plus tantangan terhadap sikap profesional diri, sebagai bentuk pertaruhan dan pengorbanan. Entah pun hasil yang didapat seperti apa kelak, namun banyak hal yang menjadi pelajaran dari kesempatan momen saat itu.

Sebuah kerja besar bagi rumah sakit tempat saya bekerja. Akreditasi. Suatu momen yang telah dirintis beberapa tahun sebelumnya. Dan semua tumpah dalam dua hari yang sangat menegangkan!

Sebagai sebuah unit kerja yang mengelola administrasi, saya dan staf bekerja sedemikian keras, almost over the limit! Alhamdulillah, dengan saling mengerti posisi dan tugas masing-masing, serta kerjasama dan komunikasi yang aktif, kami bisa menjalani saat-saat terberat waktu itu. Hingga ketika tiba saat exit conference dan perpisahan dengan tim surveior, rasa haru, syukur, kelegaan yang muncul. Membasuh wajah-wajah yang letih, dalam kebahagiaan. Memerah mata kami basah karena rasa haru.

Dalam hati kecil saya, momen akreditasi menjadi saat untuk belajar lebih baik. Memperbaiki segala apa yang wajib dibenahi, belajar dari segala kekurangan dan hal-hal yang terlewat rutinitas, yang ditunjukkan oleh para surveior. Hingga mewujud tekad dan tersusun rencana-rencana yang mesti diejawantahkan.

Pelajaran yang dapat saya ambil dari momen di atas terangkum dalam satu kalimat: "Untuk mewujudkan kesuksesan, caranya cukup sederhana, yaitu: cukup dengan memenuhi syarat-syarat untuk sebuah kesuksesan. So simple.

Halah, tulisan curhat saja sepanjang ini!!!

Maaf Sobat. Bye, and thank for the 'silaturahmi'-nya. See Ya next time.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 8 comments... read them below or add one }

Abi mengatakan...

Alhamdulillah dan saya ikut bersyukur karena mas Ades berhasil melewati momen (walaupun saya tidak tahu ukuran beratnya) dengan kelegaan :D

adeskana mengatakan...

Terima kasih, kang Abi. Waktu itu memang dirasa cukup berat, Kang. karena belum punya pengalaman apa2 terkait akreditasi dan penilaian kinerja. Insya Allah, saya tekadkan utk lebih baik dan lebih profesional lg di bidang dan tanggung jawab saya.

adedosol mengatakan...

Syukur klo mas Ades bisa melewati smuanya dgn sukses dan kesabaran, smoga ini bs membawa kepada manfaat yang lebih besar lg..selamat ya

adeskana mengatakan...

Amin, amin. Trims mas Ade. biar membangunkan macan tidur, memang diperlukan hal2 semacam ini.

Bung Eko mengatakan...

Selamat, Mas. Akreditasi bermakna pengakuan, itu juga berarti kerja Mas Adeska dihargai. Sekali lagi selamat, semoga jadi makin bersemangat.

adeskana mengatakan...

@ BUng Eko: Terima kasih, Bung Eko. meski ada yg memandang 'sebelah mata' thd proses akreditasi, namun saya yakin itu tergantung mindset dan peletakan sudut pandang dlm menyikapi akreditasi. bagi saya, proses ini jadi sebuah peluang utk melakukan pembenahan yg subtil.

iwan mengatakan...

Selamat, berarti sudah memenuhi standar-standar kesehatan tertentu.

Btw, untuk Software Gratis dan Jadwal Piala Dunia Afrika Selatan 2010 format WIB, format resmi FIFA serta guide dan scoring system silahkan kunjungi situs saya. Semoga bisa membantu.
http://software.um.ac.id/

neng rara mengatakan...

assalamualaikum..
wuiihh..selamat mas. sukses ya. akred memang banyak persyaratan yg hrs dipenuhi apalagi substansinya kinerja lembaga maupun program tertentu. Komponen dan aspek deskripsinya banyak yang dilihat dari berbagai sudut pandang, termasuk cross cheknya tidak hanya melihat dokumen yang ada.
salam

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.