Terserang Insomnia(?)

Posted by adeska on 22 April 2010

Jam menunjukkan 00.55 WIB. Dan mata tetap terbuka, pikiran terus terjaga. Rasa kantuk yang tadi datang sekitar pukul 21.45 WIB kemarin, Rabu, menghilang entah ke mana. Apa saya terserang insomnia, ya. Atau sekedar sebuah gejala yang disebabkan tengah penuhnya isi pikiran dalam tempurung kepala ini, dengan berbagai hal yang menyita perhatian?! Jadi ragu juga, apa benar saya tengah terserang insomnia?

Hari telah lewat. Saat ini sudah masuk pergantian hari, tepatnya 55 menit yang lalu. Tapi kantuk itu belum juga datang (kembali). Padahal besok aktifitas besar menanti kembali, yang mutlak membutuhkan pikiran dan badan yang segar bugar. Jika sampai nanti subuh belum juga bisa tidur, alamat terkantuk-kantuk di meja kerja hari ini. (Semoga bos tidak marah melihat mata merahku menghiasi muka merah merona karena malu).

Astaga, ternyata rasa ngantuk itu sangat nikmat rasanya. Karena ia pintu gerbang menuju tidur. Dan tidur rasanya sangat nikmat berkhasiat karena melaluinya tubuh dan pikiran mendapatkan kesempatan untuk kembali mereposisi diri dan mengurai kepenatan otak dan otot yang kaku karena beban aktifitas. Bersyukurlah wahai orang yang bisa tidur nyenyak dan tepat waktu!

Hingga akhir tulisan ini, rasa kantuk tak kunjung datang. Amboi, nikmat nian menyaksikan isteri dan anak yang tengah tertidur nyenyak. Tentram, damai. Keadaan yang menuai timbulnya rasa syukur.

Alhamdulillah. Karena tidur yang tertunda, jadinya bisa juga menuliskan posting baru di blog ini. :)

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 12 comments... read them below or add one }

Ali Masadi mengatakan...

itu sih karena terlalu asik online.. jadinya ngga ngantuk..

adeskana mengatakan...

@ Ali Mas'adi: mungkin jg Kang Ali...mungkin jg karena kelelahan beraktifitas siangnya.

adedosol mengatakan...

Sebaiknya jaga kondisi mas, dr pd ntar sakit banyak begadang,

kalau saya sih biasa sdh tidur dr sore tp ntar malam br bangun online atau sekedar update blog

Bung Eko mengatakan...

Wah, ini namanya insomnia yang dimanfaatkan secara positif. Saya akhir-akhir ini juga sering kena insomnia, tapi selalu saja "dimanfaatkan" buat hal-hal yang gak ada manfaatnya kaya nonton tivi. Masih mending kalo baca buku. Hmmmm...

Hendra Site @ Hendra-Site.Com mengatakan...

Klo saya kang insomia memang sudah jadi bagian dari hidup tiap hari saya tidurnya tiap jam 3 pagi...:)
o..ya kang saya minta alamat emailnya dunk, soalnya ada yang mau saya diskusikan...

adeskana mengatakan...

@ Adedosol: betul mas Ade. dlm kondisi normal, saya orangnya gampar tidur kena bau bantal..:). tp malam itu rasa ngantuknya hilang blass..

@ Bung Eko: waah, hati2 jg kalo insomnia menyerang. Smoga bisa kita manfaatkan sebaik2nya.

@ Hendra@ Hendra-site.com: wahahaha...bisa jg insomnia mjadi bagian hidup. artinya jam biologis menyesuaikan kondisi, ya Kang Hendra. ndak papa asal istirahat dijaga baik. utk alamat e-mail, langsung saya tulis diblog Kang Hendra ya. trims.

neng rara mengatakan...

assalamualaikum..
halo bang ades, insomnia bang? tapi positif itu mah, dimanfaatkan untuk nge blog dan tulisannya asyik (ga bikin ngantuk..hihihih)
salam

adeskana mengatakan...

@ Neng Rara:
Waalaikumsalam, Neng Rara. alhamdulillah, cukup saat itu saja, Neng Rara. sekarang sdh kembali normal, karena kelelahan beraktifitas offline. thanks atas apresiasinya.
Wassalam.

Abi mengatakan...

Kalau sekarang masih insomnia gak kang? Mending kalau ga bisa tidur lakukan aktifitas yang dapat keluarin keringat kang, kalau lelah pasti ngantuk

munawar am mengatakan...

kalau saya bulan kemarin kena Chikungunya, Mas...
rasane jan nggreges tur lemes berkelanjutan

tips beli rumah mengatakan...

gw juga sering kayak gitu tuh mas.....gak tahulah,,,ntah parah ntah ndak?yang pasti sering ngalamin yang kayak gitu...

neng rara mengatakan...

assalamualaikum..
belom nge post lagi mas? rindu tulisannya nih.
salam

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.