Jumlah Tidak Perlu; Yang Penting Cukup!

Posted by adeska on 25 Juni 2010

3 hari yang lalu, di waktu senggang, saya ngobrol dengan rekan kerja satu unit kerja.

Saya      : saya ingin kaya, ingin punya banyak uang. Biar bisa bantu banyak orang.
Teman   : kalau saya tidak begitu, pak Ades.
Saya      : lho, maksudnya?!
Teman   : banyak atau sedikit uang, itu tidak penting. Yang penting cukup!
Saya      : (masih tidak paham, dan sangat heran: apa ada yang salah jika punya banyak uang?). Saya belum paham. Bukankah jika banyak uang, berarti bisa melakukan banyak hal?
Teman   : Yang penting cukup, pak Ades!! Mau beli tanah, cukup. Mau beli rumah, cukup. Mau naik haji, cukup. Mau sekolahkan anak, cukup. Mau beramal baik, cukup. Yang penting cukup, pak Ades!!
Saya      : Hahahahhahaaaaaa.... sangat masuk akal!!!

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 15 comments... read them below or add one }

Ali Mas'adi mengatakan...

ha.. betul, betul, betul.. (pake gayanya upin)

adeskana mengatakan...

@ Ali Mas'adi: hehehe...betul, betul, betul... thanks kang Ali.

erica az mengatakan...

Itu cukupnya enggak kurang mas? hehehe,,

cukupnya terlalu banyak tuh, aku tambahin yah?

Mau makan cukup, mau jajan cukup, mau beli rumah cukup, mau berfoya-foya cukup, ,,,,,,,

Hehehe.... just kidding,,,, Maaf yah? hehe

adeskana mengatakan...

@ Erica az: hehehe, makasih udah ditambahin... :)

Qodam mengatakan...

Ini tuliswn bikin saya inget sama Bokap. Yang penting ada, yang peting cukup.. hehe top gan :^)

Bung Eko mengatakan...

Hhahahaha, saya setuju itu. Kaya tidak perlu, yang penting mau naik haji cukup, mau beli rumah cukup, mau buka usaha sendiri cukup, mau jalan0jalan keliling Eropa cukup.

Btw, Mas Ades jadi pemenang semi kontes komentar berbobot terbanyak di bungeko.com untuk periode bulan Juni. Monggo dicek, Mas. ^_^

adeska mengatakan...

@ Qodam: ternyata ada yang kurang, kang Qodam. di atas itu semua, yang penting...."rasa syukur" kita.

@ Bung Eko: betul..betul..betul, Bung Eko.
Alhamdulillah, dapat rezeki tak terduga. terima kasih atas prize-nya, Bung Eko. siap ke tekape.

mas iyan mengatakan...

njih leres meniko mas ades

kanoko mengatakan...

Wah lumayan dapet guyonan, kalau yang bawa grupnya OJV mantap lagi nih

Neng Rara mengatakan...

assalamualaikum...
bener mas, yang penting cukup.
gurauan original lho..
salam

Elvin mengatakan...

wkwkwkwkw,,,,, betuL..^^,, lam kenal sob..^^,,, cekidot balik ya,,,

adeskana mengatakan...

@ Mas Iyan: njih, mas Iyan. maturnuwun.

@ Kanoko: hehe, makasih, Kanoko.

@ Neng Rara: wa'alaikumsalam. alhamdulillah, jika bisa menghibur. salam balik. :)

@ Elvin: salam kenal juga, siap ke tekape...

Darin mengatakan...

Hehehe, setuju sekali, asal jangan mau beli apa2 hanya bisa komentar: wah, cukup mahal.. :D

Salam perkenalan :)

Abi mengatakan...

Hahahah itu sih lebih dari CUKUP, karena semua hal tercukupi olehnya, saya juga setuju asal cukup tapi mencukupi semuanya ya kang Ades:d

adeskana mengatakan...

@ Darin: heheheee, iya bung Darin. jangankan menjelang lebaran, baru akan puasa aja barang2 mulai sentimen naik... :(. salam kenal.

@ Abi: setuju, kang Abi! selain, tidak lupa mensyukuri apa yg telah dimiliki. bukan begitu, kang Abi? makasih menyempatkan mampir di sini. :)

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.