Penuhi Apa yang Engkau Janjikan

Posted by adeska on 23 Juli 2008

Setiap janji mensyaratkan konsekuensi logis untuk ditepati. Wuihh, pernyataan yang terkesan berat untuk dipikul. Bahkan dalam referensi agama, Janji adalah Hutang. Dan Hutang harus ditunaikan/dibayar. Tidak ringan konsekuensi sebuah janji. Itu mengapa, saya tergelitik menulis secara singkat posting "Penuhi Apa yang Engkau Janjikan" ini.

Ini curhat saya, yang berangkat dari rasa kecewa saya terhadap pelayanan salah satu toko komputer yang 'cukup' besar di jogja.

Ceritanya, saya mendapat tugas mencari stok kertas foto untuk salah satu alat di rs saya bekerja. Dua toko besar saya hubungi, salah satunya tegas menjawab tidak menjual apa yang saya cari. Sedangkan toko satunya, yang hanya dipisahkan oleh ruas jalan dari lokasi kerja, menjanjikan akan menanyakan stok barang ke Jakarta. Dan minta saya menitipkan nomor telepon untuk menghubungi saya kalau informasi barang sudah didapat.

Sehari dua hari saya tunggu. Lima hari, saya mulai ndak tenang. Apa sebab? Karena tanpa kertas itu, ada pelayanan yang tertunda/ditiadakan sementara. Hingga seminggu tidak ada jawaban. Akhirnya saya telpon ke toko itu. Dijawab: maaf, kelupaan. Ini segera saya cari dan akan kami kabari secepatnya, Pak!.

Oalah...begitu toh! Okelah, saya masih sabar menunggu. Tapi hingga dua hari, tidak ada telepon untuk saya. Saya putuskan, saya tidak akan menunggu informasi dari mereka lagi.

Saya searching informasi, dan menelepon ke beberapa toko lain yang level-nya "di bawah" toko tadi. Dan... tiinnggggg. Ketemu!!! (kenapa ndak dari kemaren2 ya???). Tanpa membuang waktu, saya segera ngebut ke lokasi untuk membeli kertas yang saya tunggu2 dan cari2.

Kejadian ini begitu membekas, hingga sayang jika saya endapkan sendirian.

Saya belum menelepon toko yang menjanjikan informasi kertas yang saya cari itu, dan membatalkan rencana pemesanan. Tidak ada niat saya untuk complain ke mereka, hanya ingin menegaskan, jika tidak mampu untuk memenuhi janji, JANGAN berjanji.

Niscayanya, Janjikan Apa yang Sanggup dipenuhi, Penuhi Apa yang Engkau Janjikan.


Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.