Membuat Navigasi Halaman Pada Blogspot

Posted by adeska on 27 Agustus 2008

Untuk memperindah halaman blog, banyak cara dapat digunakan. Salah satunya adalah dengan menambahkan fasilitas navigasi halaman pada blog. Dan ini juga saya terapkan di blog ini. Bagaimana cara membuat navigasi halaman (pages navigation) di blogspot, informasinya saya dapatkan dari kang Noval. Thanks kang Noval, atas informasinya.
Sedikit menambahkan tips bagaimana membuat navigasi halaman pada blogspot. Setelah merubah sedikit pada script html code, saya memperoleh tampilan navigasi berikut:


Beberapa hal yang saya utak-atik adalah script berikut ini (yang berwarna merah):
var pageCount=5;
var displayPageNum=5;
var firstPageWord = 'Pertama';
var endPageWord = 'Terakhir';
var upPageWord ='Kembali';
var downPageWord ='Berikut';

Tapi saya masih kurang puas dengan tampilan background-nya. Ingin menyesuaikan dengan theme blogs saya. Ada rekan-rekan yang bisa menginspirasi? :)

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 13 comments... read them below or add one }

gis mengatakan...

bagus tapi saya belum sampe situ...

mo ajarin khan...

http://catatangis.blogspot.com

Anonim mengatakan...

@ G.I.S: suatu saat mudah2an berguna. sama2 belajar, kita.
trima kasih telah mampir, ya. Happy blogging. :)

Anonim mengatakan...

Script itu diletakan dimana bos

adeska mengatakan...

@ Anonim: silahkan diklik link ke kang Noval di atas. thanks...

Anonim mengatakan...

thanks infonya, langsung praktek....
http://tappale.blogspot.com

adeska mengatakan...

@ Evan: siip, selamat mencoba. trims telah mampir...

SAS mengatakan...

kalau mau liat tampilan yang bagus datang aja ke situs gw , nih !

www.nex-gen2010.co.cc

Tapi postinganya belum banyak.

adeska mengatakan...

@ SAS: siap ke tkp. thanks brow!

Erwien JumP mengatakan...

masih blum bisa meng edit scrif html,,,, boss...

adeska mengatakan...

@ Erwien JumP: it's oke, Bos. ntar lama2 jd bisa ko. :)

prawira_sidi mengatakan...

Gan berapa lama untuk memperoleh tampilan blog yang sederhana seperti anda tapi sangat rapi???
saya baru elajar ngeblog........
mohon dibantu ya ^_^
http://prawirasidi.blogspot.com/

adeskana mengatakan...

@ Prawira_sidi: trims sudah mampir. saya jg terus belajar ngeblog, Kang Prawira. terkait template, saya pakai yg free2 saja. thanks.

istiqlal mengatakan...

seebbb

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.