Blog Ini Sempat “Hancur”

Posted by adeska on 04 November 2008

Blog ini sempat hancur, dua hari yang lalu. Tepatnya Senin pagi, 3 Nopember kemarin. Ceritanya bermula dari keinginan untuk mengganti skin template salah satu blog, yang blog ini rencananya akan saya jadikan blog forum kangen-kangenan dan berbagi ilmu, serta saya dedikasikan buat sahabat2 satu jurusan semasa saya kuliah dulu. Jurusan DIII Kearsipan. Dari rencana inilah, bencana itu terjadi.

Mungkin saking suntuknya setelah beberapa hari mencari-cari template apa yang cocok untuk blog itu, saya jadi kurang awas. Saat itu saya lupa kalau saya masih login dengan memakai account untuk blog ini (adeshendra.com). Setelah mem-browse file xml untuk template Kilat Khusus-nya Kang Munir, dengan mantap saya klik tombol Upload dan tombol Save. Dan…… jeglerrr!!!!

Setelah mengklik link View Blog, barulah saya sadar. Kesalahan itu sudah saya lakukan. Skin template yang berubah malah blog ini!!! Huaduh, teledor banget. Saya kembali ke dashboard blogspot, tapi masih terlalu kaget untuk bertindak. Malah tidak tahu harus bagaimana.

Terpikir, saya akan kerja keras membangun blog ini dari awal lagi niech?

Hheeeeehhh… pada helaan nafas ke sekian, saya kembali bisa tersenyum. Karena teringat, kalau seminggu yll saya pernah mendonlod template blog ini. Trus makin tersenyum lagi karena ingat, kalau dulu pernah menyalin hampir semua script widget yang saya pasang di blog ini, ke dalam file doc(ument). Saya rencanakan, malam nanti blog ini bisa kembali ke tampilan cantiknya lagi (menurut saya sih, hehehehehe).

Saya jadi tambah satu pengalaman, bagaimana membuat “hancur” sebuah (template) blog saya. Semoga hal yang sama tidak terjadi pada sahabat blogger yang lainnya.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 17 comments... read them below or add one }

Toni Blog mengatakan...

syukurlah mas bisa bagus lagi :)

Imnoval mengatakan...

wah sukur deh mas memang setiap ngedit itu lebih baik di download dulu templatenya untuk jaga-jaga...semoga sukses selalu mas :D

Anonim mengatakan...

@ Tony
alhamdulillah, bisa kembali normal, kang Tony.

@ Pencuri Kode
terima kasih utk masukannya, kang Noval. smoga kita smua sukses slalu. amin..amin. :)

Subagya mengatakan...

pengalaman yang sangat berharga ya bro...

Anonim mengatakan...

@ Subagya
betul-betul pengalaman berharga, suhu Subagya. trims sudah mampir ya.. :)

Anonim mengatakan...

wah repot dah klo ampe jadi hncur, untungx udah backup yah.. itu lah pntingx bckup tmplate...

Anonim mengatakan...

iya niech. tdnya mikir bahan2 posting..jadinya terfokus sama perbaikan blog. hehehehe... :)
trims atas apresiasi mas Ardy.

Anonim mengatakan...

Tapi sekarang sudah oke nih templatenya, btw kok tanggal di sebelah judul ga muncul boss?

Anonim mengatakan...

belajar dari pengalaman memang baik mas, terlebih coba kita save dulu template sebelum nya :)

Anonim mengatakan...

@ Abi Bakar
Trims kang Abi. ttg tanggal, memang blum fix masalahnya. ada bug ya? :)

@ harianku
setuju!!!. semoga kita dapat mengambil pelajaran dari kasus ini. thanks atas apresiasinya. :)

Anonim mengatakan...

Syukur sudah baikan, blog saya malah sempat hancur juga jadi ulangi lagi dari awal lagi

Anonim mengatakan...

aduh, gua juga berkali-kali lho kayak gt

gak tahu gimana nasip visitor gw waktu tiba-tiba templatenya berubah jadi 'serem'

hehehehe, btw, kalau udah gitu... teknik ampuh yang gua lakukan adalah....

MINUM AIR PUTIH SEBENTAR and ngelanjutin dengan ngebut tanpa stres ngebalikin blog ke awal.

Hyahahaha

Anonim mengatakan...

ngga di back up dulu templatenya ya.??
wah.. sabar ja deh.. pelan2 tapi pasti..
HAPPY BLOGGING ya..?

Anonim mengatakan...

http://rfidagung.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

intricate lace our brotherhood

Anonim mengatakan...

Kang belum ada posting baru nih?

Anonim mengatakan...

@ Kanoko
kita bernasib sama. hehehehe. semoga jadi pengalaman tak terlupakan. terima kasih sudah mampir ya.

@ blogywalkie
terima kasih atas masukannya. air putih emang "berkhasiat" ya. :)

@ Ifoel
sempat dibackup Kang. tapi data widgetnya tidak kembali secara utuh. jadi kayak ngulang dr awal lagi, dech!

@ Abi Bakar
kayaknya saya lg hiatus, Kang Abi. senangnya utak atik template doang. blogwalking jg jarang. Ini ada posting terbaru. thanks sudah diingetin.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.