Merangkai Visi Mencipta Misi

Posted by adeska on 04 November 2008

Sebuah Penegasan

Di pojok kiri atas blog ini, tertera tulisan yang menggambarkan untuk apa blog ini dibuat:

learn earn & share :=born to review

Secara tulisan, tulisan
ini–saya menyebutnya SLOGAN— mudah untuk dimengerti oleh siapa saja. Belajar Memiliki dan Berbagi (:= terlahir untuk membuat ulasan). Slogan ini pula yang menjadi pegangan selama saya ‘menghidupi’ blog ini.

Saya ingin belajar, menjadi pembelajar, yang belajar kepada siapa pun, dengan apa pun, dalam waktu kapan pun. Dengan tujuan apa belajar? Agar mampu memahami, dan ‘memiliki’. Lalu setelah memiliki, apa sekedar dimiliki sendiri? Hemm, terlalu naïf jika hanya untuk diri sendiri. Justru kemudahan yang diberikan kepada saya kala mempelajari sesuatu, adalah sebuah pertanda bahwa ia bukanlah milik saya seutuhnya. Tetapi juga milik seluruh manusia, sesama umat manusia, yang satu spesies dengan saya. ( :)). Jadi, mau tidak mau, ikhlas atau terpaksa, saya tetap harus berbagi itu. Dari pada terpaksa, mengapa saya tidak memilih jalan yang lebih baik? Berbagi.

Namun sekedar slogan saja ternyata belumlah cukup.

Agar selalu memiliki semangat berbagi, saya membutuhkan ruh dan pemahaman untuk apa blog ini saya buat. Maka, mulailah saya merangkai visi dan mencipta misi. Visi saya, blog ini menjadi warisan pertama bagi anak keturunan saya, yang berisi kata hati dan pemahaman saya tentang hidup. Tujuannya tidak lain adalah harapan agar hal yang menurut saya baik, tetap lestari. Sedangkan misi saya, melalui blog ini saya ingin membentuk diri menjadi manusia pembelajar. Sesuatu yang sederhana sekali, bukan?

Sekarang, pertanyaan terbesar bagi saya dalam sisa hidup ini adalah: sebagai manusia, sudahkah saya merangkai visi dan mencipta misi untuk kehidupan ini?

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 4 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

wah good slogan pak :D

Anonim mengatakan...

Sepertinya lagi musim ganti blog title :D
Aku juga mau ganti ah :)

yunik mengatakan...

wah kakek pintar sekali...
visi dan misi memang wajib membudaya...

Anonim mengatakan...

@ Izandi
Terima kasih, kang Izandi. :)

@ Qisthon
sebenarnya bukan ganti blog title mas Qisthon. ini hanya sebuah penegasan. trima kasih sudah berkunjung ya... :)

@ yunik
huhuhuhuhuuu, tega nian Yunik. aku baru 17tahun dibilang kakek...
heheheheheheh.... :)

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.