Ikut Pelatihan ESQ

Posted by adeska on 03 November 2008

Masih terasa lelah dan letih itu. Pelatihan yang saya jalani dua hari berturut-turut, selama 24 jam, sangat menyita energi fisik dan batin saya. Tulisan ini hanya sekedar flashback sebelum saya ikut pelatihan ESQ (Emotional Spritual Quotient). Tadinya mau saya posting sabtu dini hari kemarin, namun karena kesalahan teknis, posting ini baru bisa naik blog pagi ini. Harap maklum ya, Brow! :)

Satu minggu ini saya lagi ke-ge er-an niech. Kepala rasanya tambah membesar dan membesar. :) Pasalnya, si bos nanya dua kali terkait kesediaan saya ikut pelatihan ESQ (Emotional Spritual Quotient)-nya Ary Ginanjar. Saya positif ikut atau tidak. Setelah pikir-pikir (halah, dikasih gratis masih mikir2, dasar!!), saya manut bin pasrah alias oke-oke saja. Niat saya dalam hati, siapa tahu setelah ikut ESQ, saya bisa jadi manusia yang "baik-baik" saja. Atau malah sebaliknya, jadi manusia yang lebih sensitif terhadap realitas jaman dan lingkungan hidup (dan tempat kerja) saya, sehingga bawaannya "ndak enak ati" melulu. Ah, embuh. Yang pasti, dalam seminggu ini jadwal tugas tambah memadat karena banyak pekerjaan yang harus selesai sdbab Sabtu saya tinggal mengikuti pelatihan ESQ ini.

Pelaksanaan Training ESQ terbagi menjadi dua hari, Sabtu dan Minggu (1 dan 2 Nopember 2008) ini. Full session, dari pagi jam 07.00 WIB s.d. 18.00 WIB. Halah, apa bisa betah dan bertahan tidak tertidur dalam pelatihan ini ya? Hanya minat dan suasana besok yang bisa menjawab.

Niat saya bersedia ikut, hanya dua. Pertama, meluluskan 'permintaan' institusi tempat saya bekerja, agar saya ikut dalam pelatihan ESQ ini (sebab dalam kesempatan dan pelatihan yang berbeda, pernah terpaksa saya menolak ikut suatu pelatihan karena bentrokan jadwal dengan pelatihan lain). Kedua, keyakinan saya bahwa pelatihan ini pasti ada manfaatnya. Nah, semoga manfaatnya tidak untuk saya saja, tetapi juga bagi rekan-rekan yang berkunjung ke blog ini.

Selain dua hal di atas, ternyata di Jogja Expo Center ada pameran komputer, mulai 1 s.d. 5 Nopember 2008. Karena kebetulan satu lokasi dengan pelatihan ESQ, jadinya bisa sekalian nonton pameran ini sehabis pelatihan. Sekali mendayung motor dua tiga kesempatan teraih jua. Hehehehe... :)

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 10 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

hasil dari pelatihannya apa nih ???
penasaran mode on

Anonim mengatakan...

@ papa deddy
yang pasti: lelah, dan rasa SYUKUR.
untuk yg lain2, Insya Allah pelan2 kita berbagi. :)
thanks sudah mampir, ya.

Anonim mengatakan...

mungkin bisa lebih tenang yah, dengan mengikuti pelatihan itu mas.. :)

Anonim mengatakan...

amiin. smoga selalu terus ada hal-hal yang indah untuk berbagi. inspirasi dan semangat itu. :)

Toni Blog mengatakan...

seru nih acaranya kang :)

Anonim mengatakan...

@ Tony
he eh, kang Tony. full merenung, merasa dan memahami makna yang terlewatkan selama ini. :)

Anonim mengatakan...

esq ya..pengin sih ikut jg..tapi kabarnya 'agak' mahal ya bah?..kalo dibayari sih ane jg oke2 aje..he3...

Anonim mengatakan...

@ Zan
hehehehee..., mmg begitu adanya. mgkn sebanding dgn apa yg diperoleh, mas Zan. aku pun kl ndak dikirim, tdk tahu bakalan bisa ikut. tp setelah ikut, jd pengen menabung... :)

Anonim mengatakan...

aku pernah ikut juga tuh (ditraktir juga), tp mungkin emang krn dasarnya ndableg ya... e.. yg laen pd nangis2 segala aku malah bingung hehehe...
trus disuruh sujud2 di karpet yg jelas2 kotor gitu.. hahaha
arrggghhhhhh....
aku yakin kalo Ades mesti beda hasilnya :)

Anonim mengatakan...

@ Fuad
heheheheehheeee, aku yo sempat agak2 sembab gitu mripathe. :)
tapi tangisan saja tidak jaminan lahirnya kesadaran. yang penting proses hidup setelah itu, ya ndak Akhi Fuadi?

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.