Lepaskan Celana Dalam-mu Sebelum Tidur

Posted by adeska on 27 Oktober 2008

Membaca Minggu Pagi edisi 26, tanggal 11 Oktober 2008 (halaman 7) yang lalu, saya jadi teringat pesan salah seorang guru, zaman saya SMA dulu. Pesan beliau sederhana dan agak menggelikan: "Lepaskan celana dalam-mu sebelum tidur malam. Tidak perlu pakai celana yang ketat-ketat. Cukup sarungan saja. Dijamin, ademmm dech!!". Waktu itu saya hanya tertawa dalam hati. Beliau sedang becanda ato serius ya? Dan missing link itu, saya temukan 15 tahun kemudian!

Di Minggu Pagi itu, saya menemukan artikel yang menjawab tanda tanya saya selama ini. Mengapa celana dalam tidak perlu dipakai PARA PRIA saat tidur malam. Ternyata kebiasaan ini menjaga kualitas sperma, selain menghindari/tidak merokok bagi kaum lelaki.

Menggunakan celdam yang ketat tidak baik bagi sperma. Hal ini lantaran testis perlu memiliki suhu yang lebih sejuk dibanding bagian tubuh kita yang lainnya. Karena itu, memakai celdam atau celana panjang ketat akan mengakibatkan suhu di sekitarnya panas.

Selain tidak merokok dan tidak memakai celana yang ketat-ketat, pola makan dan olahraga juga berpengaruh terhadap kualitas sperma. Serta harus dihindari juga minum alkohol yang jelas-jelas mempengaruhi fungsi liver dan peningkatan kadar estrogen dalam tubuh. Jumlah estrogen yang tinggi, akan berpengaruh secara signifikan terhadap produksi sperma.

Yang pasti, kebiasaan melepas celana dalam sebelum tidur, memberi efek yang baik bagi saya pribadi. Terutama lagi, setelah menikah ini. :)

Note:
Tidak ada maksud vulgar di posting ini. Hanya sekedar berbagi informasi yang mungkin sudah dinilai usang, namun bisa jadi masih tetap berguna hingga kapan pun.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 36 comments... read them below or add one }

yunik mengatakan...

iya nanti calon suami saya pasti saya suruh...
heheh...

adeska mengatakan...

@ Yunik
Hehehe, bisa aja nich Yunik. Siippp.
Trims sudah mampir. :)

Anonim mengatakan...

wah niat 'kemana-mana' ntar bah..ha5 -ms yn-

hawee mengatakan...

alamak...lepas celdam trus pake sarungan...tidur nakal..terbuka lebar..keliatan semua :D

ades hendra mengatakan...

@ Anonymous
hehehehe..., jangan lupa baca doa sebelum bobo. biar niatnya yang lurus2 saja. :)

@ hawee
wakakakakakkkk, hati2 kalo terbang dan terjun bebas... :)

Tony mengatakan...

walah asal jangan lupa pas bangun keluar rumah gitu :D

badoer mengatakan...

Lgsung praktek ndak yah :D

adeska mengatakan...

@ Tony
ho oh, sebelum bangkit dari tempat tidur, disarankan cek semuanya dulu. hehehehee..

@ Badoer
ndak apa langsung praktek, Kang. makin dini makin baik. :)

Caleg Indonesia mengatakan...

katanya itu juga yang membuat kenapa kyai punya anak banyak. Pertama, karena mereka tidak menggunakan celana dalam ketat, dan lebih dari itu tidak menggunakan celana ketat ('-')
mereka lebih senang bersarung. Karena bersarung itu, dan tidak ketat2an maka spermanya subur...
Nah, masalahnya, kesuburan dan longgarnya sarung itu juga berkorelasi dengan longgarnya kesempatan untuk terus-menerus bikin anak :)
Hhh... saya tambahkan saja, coba bersarung saja, longgar, dingin dan sirkulasi oksigen sangat lencar. Sprema sehat dan akan mendisiplinkan diri, kalo diliat orang akan malu, 'udah sarungan kok azan nongrong aja depan rumah'... hehe... gimana? sehat lahir batin ;)

pencuri kode mengatakan...

wah saya ga pernah bang wah mulai sekarang harus melepas celana nih :)) *maaf bang borong komentar soalnya baru ol nih*

arifasyari mengatakan...

saya gak perlu buka celdam kali yah, soalnya celdam saya bolong2 tuh

belajar drupal mengatakan...

kalau untuk WANITA gimana? apa perlu juga melepas sebelum tidur. Kalau perlu berarti titlenya dirubah 'Mari lepas celana dalam sebelum tidur' . Ngomong2 perasaan tadi sebelum tidur belum aku lepas..kok sekarang...

akangjuned mengatakan...

adem kayanya yah mas :P

Abi Bakar mengatakan...

Wah kalau gitu nanti malam saya lepas celana dalem dan pake sarung:D

gadis mengatakan...

kalo ce sama ga yach :D pake sarung gitu

Ifoel mengatakan...

info mantap....
walau baru baca judulnya otakku jadi ngeres juga...
xixixixixixixixi...


lariiiiiiiiiiiii..........

Abdul Munir mengatakan...

untungnya selama ini saya selalu... american style klo mau tidur alis tanpa sebenangpun yang lengket di badan klo mo....

hehehe...... telambat ya :D

Ecko mengatakan...

Saya dulu sering tidur tanpa celdam, malah beberapa kali bugil. Cuma kadang setelah melepas celana dalam dan memeluk bantal koq pikirannya jadi aneh-aneh deh. :))

adeska mengatakan...

@ Caleg Indonesia
Setuju!!! mari kita tiru p Kyai. Nah lo...??? Biar sehat lahir batin ya. :)

@ Pencuri Kode
eits, Kang. Jangan sembarangan buka2 celana yah. timing dan tempat kudu diperhatiin. hehehehe... lg sibuk skripsi ma busby seo ya? oke dech, sukses aja selalu.

@ arifasyari
Iiiih, manteps juga tuh kang Arif. ndak perlu jendela tuu, udah adem sendiri. :).

@ Arif P.
Boleh2 saja, hak asasi smua jenis semua usia kok, asalkan diterapkan dgn bijak :).
Makasih udah mampir ya Kang. Drupal-nya manteps euy.

@ Akangjuned
Siip dech, segalanya terasa longgar dan nyaman... :)

@ Abi Bakar
jangan lupa berdoa sebelum tidur, biar dapat mimpi indaaaaahhh.........
.... (jadi pemenang busby seo), hehehehe

@ gadis
boleh kok, Diez. sarung mah bukan cuma hak lelaki aja. :)
Makasih sudah mampir ya.

@ Ifoel
wakakakakakakkk
kena, dech!!! :) (makasih bersilaturahmi di sini)

@ Abdul Munir
waaahh...... banyak yang suka ma kang Munir dong. ya semut...ya nyamuk... hehehehe, becanda kang. :) saya pernah nyoba, tapi.....

@ Ecko
wakakakakakkk, ini mah saya belum bisa komentar balik niech... hehehehehe... :) makasih ya mas Ecko.

nugraha mengatakan...

Betul itu. Saya sudah lama membaca artikel tentang hal tsb di atas. Tujuannya utk melancarkan sperma, mungkin hal ini bukan untuk pria yg sdh menikah saja, tapi bagi yang masih bujangan juga.

artikel kesehatan mengatakan...

Wah... judulnya nyerempet-nyerempet nih...:)

adeska mengatakan...

@ Nugraha
setuju, mas Nugraha! selain terkait kelancaran, ini juga bisa mempengaruhi kualitas sperma kita. smoga, dari hal2 yg berkualitas, terbangun bangsa yg berkualitas juga. setuju! Aminn.

@ artikel kesehatan
hehehehe, ati2 benjol kl srempetan terus!!! :)

all of You, thanks sudah mampir di blog ini ya.

handout mengatakan...

terima kasih banyak sudah berbagi,.
moga sukses selalu.
Kunjungi saya ..di..
click this
dan kunjugni juga koleksi kami di..
click this

wiero cianjur mengatakan...

agree kang....bukan adem lagi,,malah ngademin,hehe

Antoni Wijaya mengatakan...

wah,,ngakak mas...

Roman mengatakan...

entr klo gk pake, bs gk trkontrol :)

Tips Kesehatan mengatakan...

bisa aja nih artikel,tergantung isinya bos, mau dibuka ato ngak hahahaha....

the benjol COMUNTY mengatakan...

udah buka gg?? trus pa lagi jadi nya gan

Cara Menjadi Orang Sukses mengatakan...

wahh makasih mas ud share. saya trmasuk org yag senang, abisnya saya sendiri jrang pake kolor,wkwkwkwk :)

Anonim mengatakan...

waahhh yg saya lakukan sudah benar donk,.... kalau di rumah sarungan aja... ademmmmmm...he he he

obat herbal xamthone plus mengatakan...

mangat bermanfaat bro, menambah pengatahuan...terimakasih

khasiat teh daun murbei mengatakan...

jangan sungkan/ berfikir negatif gan, pengetahuan tentang kesehatan reproduksi memang perlu...lanjutkan!

obat penyakit jantung mengatakan...

saya malah baru tau, terimakasih banget cuyy

obat herbal penyakit liver mengatakan...

untuk perempuan gausah di lepas, sebaiknya pake yang agak longgar.
terimakasih...di tunggu kunjungan baliknya ya :)

Anonim mengatakan...

Howdy! I'm at work surfing around your blog from my new iphone! Just wanted to say I love reading through your blog and look forward to all your posts! Carry on the excellent work! proviehtierarzt.de - cheapest car insurance - cheapest car insurance

My webpage :: best car insurance

Anonim mengatakan...

Αw, this ωas an extremelу gоod post.
Taκіng a fеw minutes and actual effoгt tο
make a top notсh article… but what can Ι
say… I hesitate a whоlе lot and neνеr seem tο get nearly аnything ԁone.


my website :: consolidating credit card debt

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.