Awal Tahun Rencananya Hiatus, Tapi Tidak Jadi

Posted by adeska on 20 Januari 2009

Setelah menyusun resolusi di akhir tahun 2008 yang lalu, sebenarnya ada niat untuk hiatus dulu dari dunia blogging. Sebab musababnya adalah maksud hati untuk menata kembali kehidupan di dunia nyata, yang sedikit banyak juga akan berpengaruh terhadap aktivitas blogging. 

Dan untuk tahun 2009 ini, tata hidup saya landasi dengan asas totalitas diri. Ya, totalitas diri menyikapi hal-hal yang terkait diri pribadi.

Saat saya melihat-lihat peta kehidupan saya, nyatalah bahwa banyak aspek terkait dengan hidup saya ini. Saya mengistilahkannya dengan poros hidup. Terdapat beberapa poros dalam hidup saya. Dan poros hidup ini tidaklah berdiri secara tunggal, melainkan saling terkait dan pengaruh-mempengaruhi. Saya membagi poros hidup ke dalam 4 poros. Yaitu diri sendiri, keluarga, masyarakat dan pekerjaan. Dan blogging salah satu aspek yang termasuk dalam poros diri sendiri, selain aspek pengembangan diri dan long life education.

Dan untuk setiap poros, saya belajar untuk melakukannya secara total. Totalitas untuk semua poros tadi. Namun rupanya, saya membutuhkan habituasi untuk mewujudkan itu semua. Seperti bayi yang tengah belajar berdiri dan berjalan, jatuh bangun pun saya alami. Dan dalam kondisi jatuh bangun inilah, rencana untuk hiatus itu muncul. Namun, saat keinginan hiatus mencapai klimaksnya, datang surat cinta dari Text Link Ads (ref) yang memberitakan jika ada link di blog ini yang terjual. Alhamdulillah, ini buah cinta dari usaha saya mendaftarkan blog sederhana ini pada pertengahan Desember 2008 yang lalu. Sebagaimana gambar berikut:

textlinkads











Dalam dua hari yang berbeda, saya mendapat e-mail dari TLA (ref), yang isinya dua link terjual. Saking gembiranya, laporan dari TLA saya print dan saya tempelkan di atas monitor saya sebagai kenang-kenangan.

Seingat saya, waktu mendaftar sebagai publisher TLA (ref), blog ini dalam kondisi Pagerank 2 dan dengan Alexa sekitar 670.000-an. Dan pada deskripsi blog, dengan jujur saya tuliskan bahwa blog ini adalah blog personal, berbahasa Indonesia, dan memiliki minat sebagaimana tertera di bagian Kategori blog ini (semuanya dituliskan dalam bahasa Inggris). Entah, mungkin TLA tengah berbaik hati pada saya saat ini.

Dan ini semua, membuyarkan rencana saya untuk hiatus. Rehat beberapa saat dari dunia blogging. Malah sekarang terpacu untuk lebih semangat lagi belajar, dan terus belajar. (Semoga bulan Februari, TLA tetap berbaik hati terhadap blog ini. Amin.)

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 4 comments... read them below or add one }

pencuri kode™ mengatakan...

wah hebat mas ades dan saya baru tadi pagi dapat surat cinta dari TLA semenjak saya daftar satu tahun yang lalu dengan PR 0 dan sekarang baru saya edit lagi pas saya punya domain baru dan mendapat PR3 dan tadi pagi lumayan dapat satu slod... tapi belum muncul tuh web orangnya jadi bingung nih :D mas ades dulu muncul sendiri ya??? dan waktu tempo munculnya berapa hari???

adeska mengatakan...

@ Pencuri Kode
Selamat kang Noval, atas TLA-nya. sudah dapat surat cinta dari TLA, ya? Selamat dech.
untuk pemasangan link oleh TLA, biasanya saat ada e-mail masuk link sudah terpasang di blog ini.
caranya: utk script data, saya masukkan ke widget dengan fitur FEED. kemudian setting di TLA-nya sendiri, seingat saya, saya set untuk langsung muncul ketika link sold. silahkan dicoba, Kang Noval.

pencuri kode™ mengatakan...

iya udh bang makasih tapi tentang casino tuh :((

adeska mengatakan...

@ Pencuri kode : yups, selamat ya. letaknya di sebelah kanan atas, kan?
semoga tambah banyak yg masang link di Kang Noval. :)

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.