Tab Konfigurasi Adsense di Blogspot

Posted by adeska on 22 Februari 2009

Adesense, Ooopss! Salah tulis. Adsense, maksudnya. Memang sebuah cara monetize blog yang melegenda. Hingga saat ini pun, masih banyak para blogger yang menekuni program ini. Dan tidak sedikit blogger yang sukses menempuh jalan adsense untuk menjaring dolar ($) dari dunia internet. Saya tertarik? Tentu saja. Namun hingga saat ini belum meneggelamkan diri dalam program advertising yang diusung Google ini. Ketertarikan saya makin menjadi, ketika secara kebetulan memperhatikan tab dashboard blogspot saya. Ternyata pada blog baru saya, telah ada tab konfigurasi adsense di blogspot.

Untuk jelasnya, silakan dilihat screenshot berikut ini:


 


Berada dalam kelompok Tab Layout, jika sub tab Monetize diklik, maka kita akan diantar pada halaman selanjutnya untuk mengkonfigurasi tampilan adsense kita.

Jika account untuk blogspot kita berbeda dengan account untuk adsense kita, maka pada halaman konfigurasi berikutnya disediakan form untuk mengatasinya. 

Demikian sekilas info terkait Google Adsense ini. Silahkan ke blogs para master adsense untuk informasi lebih lanjut. (Secara saya belum punya pengalaman dalam Adsense ini. :). Harap maklum).

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 20 comments... read them below or add one }

arfa mengatakan...

tu sama dengan blog saya dan tu bawaan dari template yang saya pake, punyaku juga seperti itu kira2 tu gimana ya??

Anonim mengatakan...

@ Arfa: jika kang Arfa ingin mengganti/menghilangkan banner ts, masuk ke dashboard blogspot lalu pilih tab layout, edit html. klik kotak Expand Widget Template, kemudian kontrol F dan masukkan banners.moreniche.
kalo ketemu, di script bagian inilah yang perlu diutak-atik lebih lanjut.
semoga berguna.

Anonim mengatakan...

Salam Kenal Bro... Tampilan tab Monetize juga muncul di tab konfigurasi blogku. Ini disediakan Adsense untuk mempermudah mengkonfigurasi tampilan iklan adsense di blog kita. Kalau sudah punya account adsense for content yang disetujui tinggal diterapkan aja, tapi kalo belum, harus daftar dulu. Cuman lebih mudah mengedit konfigurasi tampilan iklan adsensenya langsung dari account adsense kita, pilihan konfigurasinya juga lebih banyak...
Nice Topics. Keep up the great work.

Anonim mengatakan...

@Equalist: Trims, untuk apresiasi bang Fitri. memang lebih simple dan variatif jika mengkonfigurasi adsense langsung dari account adsense kita. kemarin mensetting dari tab monetize masih ditemui kesulitan.
Nice blog my brow! keep spirit n happy blogging ya. :)
Salam kenal juga :) :)

Unknown mengatakan...

duh dah coba tapi galat mulu gimana dunk....http://teha-ananda.blogspot.com

adeska mengatakan...

@ Ananda: bila galat selalu, sebaiknya code adsense dipasang secara manual saja. :)

Tutorial Blog dan Download mengatakan...

Tapi diblog aku kok nggak ada yang tab monetize ya! Gimana ya? Beri solusi dong!

adeska mengatakan...

@ Tutorial Blog and Download: Saya sarankan utk lgsg masuk ke account GA, karena di sana kita leluasa menentukan opsi pilihan. Tentu saja jika kita sudah punya account di GA. trims telah mampir.

Unknown mengatakan...

kok nggak ada tab nya yah...gimana nih...help....

adeska mengatakan...

@ sosial seni budaya bisnis: sila langsung ke account GA saja, jika sudah punya. kita bisa lebih leluasa mengaturnya di blog kita. thanks sudah mampir.

Deadly Boy mengatakan...

om ades, saya mau tanya nih,
knp di blog saya gak muncul monetize tab y??
sebelumnya saya ud daftar di googleadss, tapi web saya katany gak masuk kriteria. trus saya mau masukin lagi googleadss, saya gak bs masuk ke googleadss nya. gmn dunk??
trus knp ya koq domain om ad http://www. sedangkan saya cuma http://caramembuatwebsite-herri.blogspot.com, gak ad www nya??

Deadly Boy mengatakan...

jadi maksud om, lebih bagus kalo kita buat web yang bukan dari blogger??
jadi kalo kita buat bukan dari blog, domain kita menjadi ad http://www nya??
mohon bimbingannya y om, masih pemula nh.
om ades, salam ya bwat om aqua.
hehe..

adeska mengatakan...

@ Herri Atmadja: dari blogspot sepertinya masih bisa, kang Herri. hanya utk mendaftar Google Adsense, sebaiknya posting berbahasa Inggris, minimal sudah ada 10 postingan, lebih dari 10 posting lebih baik. setelah itu baru ndaftar di GA.

untuk domain sendiri, sistemnya kita menyewa nama domain pilihan kita (umumnya berlaku 1 tahun), kemudian di blogspot di setting dulu.

ada beberapa site rekomendasi utk ini:
utk Google Adsense --> www[dot]adsense-id[dot]com; untuk cara setting domain di blogspot --> www[dot]o-om[dot]com. semoga bermanfaat.

cwiexz mengatakan...

pas awal bQn blog emank ada tp 1hr stlh itu ilang tuh...
yea scr ga tw apa itu cuexin aza tp penasaran mo tw jg euy...
maklum newbie

lam kenal en thanks info soal ini,jd dah ga penasaran lg apa itu adsense

adeska mengatakan...

@ Cwiexz: thanks kembali, sudah mampir di sini.

TECH mengatakan...

Klo udah ada adsense pada tab monetize, trus udah ikutin petunjuknya utk setting, kemudian gimana bozz

adeska mengatakan...

@ G0-BL'0'G: silahkan luangkan waktu baca2 koments sebelumnya. thanks.

bayusp mengatakan...

kenapa di blog saya gak muncul monetize adsense ya...adanya hanya amazon

seandainya saya menjadi anggota DPD RI mengatakan...

iyaaa tampilan blog baru emang gitu....tapi ada cara gak munculinnya ke blog lama

freeonjams mengatakan...

Tolong, dimana saya dapat menemukan "TAB KONFIGURASI ADSENSE"?

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.