Self Refreshing Saat Menservis Motor

Posted by adeska on 09 Maret 2009

servis motorMenjalani rutinitas hidup, seringkali kita dihadapkan dengan perasaan jenuh yang muncul. Jika jenuh terbit, maka aktifitas hidup biasanya akan dijalani dengan setengah hati, tidak fokus, dan sekedarnya saja. Sehingga kejenuhan harus diatasi untuk mengembalikan vitalitas diri dan semangat hidup. Umumnya dengan cara refreshing, melakukan aktivitas lain yang tidak biasa, secara sendiri atau bersama keluarga, melalui kegiatan yang mengasyikkan.

Percaya atau tidak, salah satu cara refreshing saya adalah saat saya tengah menservis motor.

Waktu menservis motor adalah saat yang unik bagi saya, juga mengasyikkan. Karena saat menunggu motor diservis, saya bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan:
  • Membawa buku/bacaan yang saya sukai dan membacanya. Atau,
  • Duduk rileks sambil memejamkan mata. Terus tidur…..
  • Atau memperhatikan bagaimana motor saya yang tengah dirawat dan diservis para montir.
burjo enak Hari ini, Senin/9 Maret 2009. Saya mendapat kejutan. Tengah asyik-asyiknya menikmati mimpi dalam tidurku, saya dibangunkan salah seorang staf bengkel motor langganan saya. Tergagap bangun, kaget! “Ini, mas, silahkan”, kata bapak itu. Sambil mengucek mata karena masih dalam kuasa kantuk, saya terima juga semangkok bubur kacang ijo yang disodorkan bapak itu. Weks, dapet burjo!

Saya edarkan pandangan, ternyata semua yang menservis motor saat itu juga mendapat bonus semangkuk burjo yang mengepul panas. Alhamdulillah, bisa untuk pengganjal perut dan penghilang kantuk. Terima kasih bapak, terima kasih bengkel servis atas burjonya. Alhamdulillah, syukur dariku atas rezeki-Mu ya Allah.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 2 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

saya mah dah apal mas ades...dimana pun bisa zzzzz...apalgi di perpus..he3...

Anonim mengatakan...

@ aboe nasywa: hehehe...ternyata emang ada yg tidak berubah dari masa lalu, Kang Aboe...
asal merasa nyaman, di tempat terbising pun dapat tetap tertidur... itulah saya. hehehehe... :)

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.