Nekad Mimpi, atau Tekad Mimpi?

Posted by adeska on 02 September 2009

Mimpi nekad, nekad bermimpi, atau pelaksanaan dari tekad mimpi. Saya sendiri juga sempat memikirkan hal ini. Titik tolak keberangkatan sama, yaitu dreaming, mimpi atau impian, tapi muaranya bisa saja berbeda: ini Nekad Mimpi, atau Tekad Mimpi? Nekad mimpi atau pun tekad mimpi, bagi saya saat ini, yang penting berani Stop Dreaming Start Action!

Bermula dari niatan saya untuk berontak terhadap belenggu rutinitas kerja di satu sisi, dan keinginan untuk belajar dan mempelajari aspek-aspek parenting dan keluarga yang harus saya pahami (di sisi yang lain), akhirnya saya tumpahkan semua ini ke dalam satu nama (blog): nayadreams.blogspot.com. Yang menguatkan tekad untuk membangun blog ini adalah 2 orang yang sangat saya kasihi: Siska (ibu dari anak saya), dan Nayra (putri semata wayang saya). Kami yang sedang bertumbuh dan sedang belajar menyesapi makna perjalanan hidup, bersama-sama. Dan saling menopang untuk menguatkan, bersama-sama pula. Memulai dari langkah sederhana, meniti langkah sejarah hidup kami selangkah demi selangkah untuk memenuhi rumah di ruang hati kami dengan makna-makna hidup yang berpendar. Bermimpi dan berproses, layaknya stop dreaming start action dalam sebuah perputaran yang tak berujung.

Lalu, di bagian yang mana bagian nekad mimpi atau mimpi nekad-nya saya? Yups, betul! Di bagian kata kunci Stop Dreaming Start Action. Kata kunci Kontes SEO-nya Joko Susilo dengan gerakan Stop Dreaming Start Action-nya yang terkenal itu, yang tengah menjadi ajang kompetisi seru bagi kebanyakan blogger Indonesia.  Termasuk saya. Dan di sinilah letak kenekadan saya. Mungkin tepatnya, "kegilaan" saya itu. Mengapa demikian?

Pertama, saya belum tahu dengan pasti, apa ilmu SEO (search engine optimization) itu?
Kedua, beban kerja dan tanggung jawab amanah yang harus saya penuhi, menyita begitu banyak energi dan fokus saya.
Ketiga, kontes ini sudah berlangsung mulai 20 Juni 2009, dan berakhir tanggal 15 September 2009 tepatnya jam 9.00 WIB. Sementara blog Stop Dreaming Start Action   saya ini posting pertama yang berisi Privacy Policy baru tanggal 21 Agustus 2009 yang lalu (13 hari yang lalu)!
Keempat, baru ada empat posting di dalam blog Stop Dreaming Start Action , dan belum ada tambahan hingga jam 20:54 malam ini. Rutinitas kembali menjebak saya dalam kekakuan berpikir dan berkreasi dengan ide. :(
Kelima, tetap berani dan nekad bermimpi bahwa blog saya akan ke-indeks sama google.co.id. Entah pun kapan terindeks-nya, yang penting tekad saya membangun blog nayadreams.blogspot.com ini terus mengkristal! Setidaknya, tekad dan kenekadan untuk bermimpi ini, mau dan mampu saya wujudkan dalam perbuatan. Beyond Dreaming Into Action and Reality.

Namun di balik lima hal di atas, ada kebahagiaan tak terkira yang saya rasakan. Sayangnya, energi saya menulis semakin menipis....lenyap....tersapu rasa letih raga ini. Serasa ada PR yang belum selesai saya kerjakan, dan mesti saya tunaikan. Next time, semoga bisa saya tuntaskan.

Rasanya ingin istirah dulu, kembali bermimpi untuk esok yang lebih baik, dan berjuang untuk mewujudkannya dalam kenyataan. Let's go Stop Dreaming Start Action.


Catatan: Terima kasih kepada Kang Abi yang terus memberikan dukungan moril dan semangat kepada saya untuk tetap menjalani kontes SEO ini. Syukron Jazilan, Kang Abi. Juga kepada Bang Fitri, atas segala dukungannya kepada saya, melalui blognya yang sering membuat saya sering terkagum-kagum. Terima kasih, Bang Fitri.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 15 comments... read them below or add one }

Xnakool mengatakan...

wah.............. tetap berjuang,

puluhan dollar gratis plus jutaan pengunjung blog

Nugraha mengatakan...

Hmmm...kalau bisa keduanya,bro,biar seimbang. Maksudnya, setelah bermimpi,lakukan action,jadi action itu sebagai wujud nyata dari mimpi itu.

A. Hermana mengatakan...

assalamualaikum,
jaga semangat mas dan tetaplah mencari yg baru, sebab itu jadi motivasi utk melakukan sesuatu bagi kita.sy tdi berkunjung ke blognya nayadreams, keren euy.hanya blm meninggalkan jejak. sukses mas.
wassalam

Abi mengatakan...

Makasih kembali kang & senang bisa membantu:D

jagoan dollar mengatakan...

Ehmm... let's do be dream and do action

Ali Masadi mengatakan...

jangan berhenti untuk berjuang... maju terus...

Beben Koben mengatakan...

ngikut nihhh....hihihihi

adeska mengatakan...

@ Blog Xna kool: terima kasih utk dukungannya.

@ Nugraha: setuju, Kang! Bangun mimpi dgn action, action berhasil menggapai mimpi lalu bangun mimpi2 baru lagi. begitu seterusnya.

@ Neng Rara: Wa'alaikumsalam. sepakat neng Rara, terus maju terus. trima kasih telah bertamu ke blog Naya's Dreams.

@ Abi: terima kasih juga, Kang Abi. Sukses selalu utk urusan OL dan OffL-nya. :)

@ Jagoan Dolar: Oke. let's go!

@ Ali Mas'adi: keep going, terus berjuang utk pencapaian yang lebih baik lagi.

@ Beben: wakakakakakkkkk :) :)

munawar am mengatakan...

apa ada mahluk manusia yang tidak bernah sekalipun bermimpi? kalau ada beritahu saya... he he he...
Menurut Saya, Mimpi itu bagian dari tanda-tanda kekuasaan-NYA. Nahh... kalau sudah Nekad... itu memang kadang menjadi pekerjaan kita. Maju terus.

adeska mengatakan...

@ Munawar AM: Yups, setuju dengan Kang Nawar... :)

Rosmana A.P. mengatakan...

Met kenal kang!

adeska mengatakan...

@ Rosmana Apolla Putera: salam kenal, mas Putera. :)

adedosol mengatakan...

smoga jd juara mas, meski bukan yg pertama paling ga bukan yg trakhir hehe :D sukses deh

toha mengatakan...

Mimpi itu kalau diseriusi adalah sebuah cita2. Dan menurut MT sebuah Cita-cita itu besar, harus dipecah-pecah dalam potongan yang kecil sangat sederhana sampai rencana itu jalan sendiri, karena terlalu kecil. Karena hal itulah yang membuat kita bersemangat.

Semakin besar yang kita rencanakan semakin besar kemungkinan untuk tidak memulai. Maka cita-citakan lah yang besar, tetapi rencanakanlah tindakan sekecil mungkin.

adeska mengatakan...

@ Adedosol: terima kasih utk support-nya, mas Adedosol. saya berani nekad ikut serta kontes ini sudah menjadi berkah kebahagiaan bagi saya. :)

@ Toha: nasihat yang sangat berharga, mas Toha. menginspirasi saya utk mengembangkannya dalam bentuk posting di blog ini. terima kasih atas nasihat yg sangat bernas ini.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.