Tulisan Ringan Tapi Kena Kopas

Posted by adeska on 13 April 2010

Saat iseng-iseng menggunakan mesin pencari untuk kata "belalang, alergi" terkait tulisan saya sebelumnya (Belalang Goreng dan Uji Coba Alergi), bibir saya tersenyum lebar dan lama-lama tertawa ngakak sendiri. Lucu, haru, sekaligus geli sendiri, sembari geleng-geleng kepala.

"Masa, tulisan ringan begini masih ada yang berkenan melakukan copas (kopas, kopi rekat) tulisan saya!" Ajib...ajib..!!

Jika tulisan/posting saya rada berat, berbobot dan berbau dollar, mungkin yang sahabat saya lakukan ini menjadi lebih berbobot dan lebih bagaimana, gitu. Ceritanya mungkin akan lain lagi. Saya mungkin mengajukan keberatan, atau meminta yang bersangkutan minimal menuliskan sumber url dari artikel yang ia kutip; atau memintanya menghapus sekalian tulisan yang ia muat ulang di blognya.

Tapi saya jadi merasa tidak mampu melakukan hal di atas. Karena sadar diri, tulisan yang saya buat "hanya" seperti itu. Tapi lha, ya itu, kok ya dikopas juga. Walah..walah.....



Biar cerita saya bukan pepesan kosong, bagi rekan yang mau lihat, ini alamat link-nya jika belum dihapus sahabat saya ini: h**p://jonbostrom.com/2010/04/belalang-goreng-dan-uji-coba-alergi/.

Note: jadi kepikiran untuk membebaskan kepada siapa pun untuk memuat ulang isi blog ini. tentunya dengan cara yang lebih gentle dan elegan. happy blogging!!

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS

{ 7 comments... read them below or add one }

adedosol mengatakan...

Sy sdh cek emang benar dicopas abis mas,,bener2 ga kreatif,,mestinya diedit dikit kek atau paling ga kasih link sumbernya yah mas,,tp sabar aja mas

Mungkin tulisan mas Ades memang bermutu shingga ada yg copas

A. Hermana mengatakan...

assalamualaikum..
lama ga berkunjung, gmana sehat mas. Ummu-nya sht juga. sy yakin tulisan mas ades yag bermutu, hingga orang tergoda utk copas..
salam

Microstocker mengatakan...

Ada saja yang baru..tapi salut buat Mas,,tulisannya bagus2...dan blog ini yang pertama kali saya kunjungi hingga akhirnya saya buat blog...
Thank you mas...

adeskana mengatakan...

@ Adedosol: he eh mas Ade. memang ketika sudah di internet, kudu ikhlas melepas tulisan jika sewaktu2 ada yg meng-kopas. terima kasih utk apresiasinya.

@ Neng Rara: walaikum salam. alhamdulillah, kami baik dan sehat. terima kasih, neng Rara. wassalamualaikum.

@ Opticmouse: terima kasih utk apresiasinya. situs njenengan juga sangat bagus dan menarik, sarat informasi. salam sukses Kang.

Bung Eko mengatakan...

Walah, koq bisa-bisanya posting yang berdasarkan pengalaman pribadi seperti itu dikopas? Bener-bener gak kreatif tuh orang. Hmmm...

Yang sabar ya, Mas...

Hendra Site @ Hendra-Site.Com mengatakan...

Saran saya sich kang, berhubung postinganNya pake gambar, di gambar tersebut selipkan link blog kang ades. nah..klo si mr.copas mau kopi paste kang ades tinggal nyantai² aza tanpa dia sadari link blognya kang ades juga ikut ke copas. hehehe...:)
lumayan kang dapat one way link...

adeskana mengatakan...

@ Bung Eko: Siap bersabar, Bung Eko. sadar juga sih, kl tulisan dilempar ke internet, sudah siap2 jika dicopas. :). smoga ndak bikin turun semangatna.

@ Hendra Site @ Hendra-site.com: ide yg brillian, Kang Ade. untuk cara, mungkin kang Ade bisa buat posting ttg hal ini? manfaatnya banyak lo, apalagi utk saya yg rada2 gaptek blog hacks ini. :)

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Sobat Blogger semua. Komentar Anda, mempermudah saya berkunjung balik.
So, silahkan isi lengkap URL Anda dengan format http://www.domainAnda.com.
Matur nuwun.